Ciro Alves Individualis? Mantan Persib Paham Penyebabnya

Ciro Alves Individualis? Mantan Persib Paham Penyebabnya Ciro Alves merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penampilan pemain anyar Persib, Ciro Alves menuai decak kagum dari banyak bobotoh dan pecinta sepak bola Indonesia.

Penampilannya saat membela Persib di Piala Presiden 2022 diakui banyak pihak sangatlah total dan berkontribusi lebih terhadap permainan Persib.

Namun tak sedikit juga pihak yang menilai skill individual Ciro Alves menjadi buah simalakama bagi Persib. Sehingga pemain bertahan lawan sangat agresif memproteksi gawangnya, lalu berdampak buruk bagi Ciro Alves yang menyebabkan dia cedera.

Mantan pemain Persib, Herrie Setyawan mengatakan Ciro Alves memang pemain dengan karakter berbeda yang dimiliki Persib.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Piala AFC 2022 Bali United vs Kedah FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karakter tersebut juga sudah terlihat sejak membela Persikabo yang selalu mengandalkan kemampuan individualnya.

Namun saat bergabung dengan Persib, pria yang karib disapa Jose itu, melihat Ciro Alves memiliki tujuan lain.

Menurutnya kemampuan individual yang diperlihatkan Ciro merupakan simbol bahwa dirinya layak berseragam Persib. Sebagai mantan pemain Persib, Jose seolah paham mengapa Ciro Alves terlihat sangat ingin sekali menunjukkan kemampuan individualnya.

Menurut Jose, faktor fanatisme tinggi bobotoh turut memacu motivasi para pemain saat tampil langsung di depan mereka. Itu juga yang pernah dirasakannya saat bermain di Persib.

"Kalau saya lihat Ciro memang tipikalnya seperti itu. Soalnya di tim sebelumnya dia paling menonjol. Ditambah lagi saat Ciro datang ke sini animo masyarakat sangat tinggi sekali. Dia pasti ingin menunjukan dan membuktikan bahwa dia pantas main di Persib," ujar Jose di progran PIRIWIT BIRU yang disiarkan di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Baca Juga : Banyak Pemain Anyar Persib Diturunkan di Piala Presiden, Herrie Setyawan: Jangan Sampai Masih Cari-cari Adaptasi

Jose mengaku pernah merasakan atmosfer sepak bola Kota Bandung, baik saat berseragam Pelita Jaya maupun Persib. Herrie menjelaskan, suasana di Bandung memang menghadirkan tensi menarik, sehingga setiap pemain selalu ingin menunjukan kemampuannya di hadapan Bobotoh.

"Itu karena suasana di Persib, saya pernah alami di sana, karena Bobotoh sampai saya keluar semuanya, sangat tinggi sekali itu," tambahnya.

Namun tetap saja aksi individual dinilai Jose tak bisa ditunjukan secara berlebihan. Ia yakin nantinya pelatih Persib memiliki evaluasi tersendiri agar memaksimalkan kinerja Ciro Alves di dalam lapangan.

"Itu akan menjadi evaluasi coach Robert. saya yakin coach Robert punya pandangan sendiri soal dia," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini