Banyak Pemain Anyar Persib Diturunkan di Piala Presiden, Herrie Setyawan: Jangan Sampai Masih Cari-cari Adaptasi

Banyak Pemain Anyar Persib Diturunkan di Piala Presiden, Herrie Setyawan: Jangan Sampai Masih Cari-cari Adaptasi Pemain Persib Arsan Makarin berusaha menghindari hadangan pemain Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain baru Persib mendapatkan kesempatan bermain di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Tercatat sejak bergulirnya Piala Presiden 2022, Persib sudah memainkan 6 pemain anyar dalam 3 laga di fase grup. Keenam pemain tersebut bermain di pertandingan yang berbeda.

Meski bukan laga debut di pertandingan resmi, tetapi kesempatan bermain selama pramusim menjadi sangat penting untuk mempercepat proses adaptasi.

Ciro tampil saat Persib bersua Bali United di matchday pertama. Disusul Fitrul Dwi Rustapa dan Arsan Makarin di matchday dua kontra Persebaya.

Baca Juga : Hasil Piala AFC 2022 PSM Makassar vs Kuala Lumpur City


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Robi Darwis, David Rumakiek, dan Ridwan Ansori di laga pamungkas Grup C kontra Bhayangkara FC.

Tampilnya 6 pemain anyar didukung oleh banyak pihak, termasuk mantan pemain dan caretaker Persib, Herrie Setyawan.

Ia mengatakan keterlibatan pemain muda dan pemain anyar Persib di ajang pramusim dinilainya akan memberikan dampak positif bagi tim di kompetisi sebenarnya.

Sehingga saat mengarungu Liga 1 nanti, semua pemain bisa lebih kompak dan memahami setiap keinginan rekan setimnya.

"Kalau saya lihat ini ajang pramusim, pramusim itu sebagai seorang pelatih bisa memanaskan pemain pemain muda," ujar pria yang akrab disapa Jose itu di progran PIRIWIT BIRU yang disiarkan di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Baca Juga : Tim Medis Persib Sampaikan Kabar Baik dari Ciro Alves

"Atau pemain yang baru bergabung itu bisa turn in di kompetisi. Jangan sampai masuk kompetisi itu masih cari cari adaptasi di sana.|

Sudah sepantasnya ajang pramusim ini, kata Herrie, dimanfaatkan setiap tim untuk menurunkan semua pemain. Dengan demikian hal itu menjadi catatan bagi pelatih untuk menakar kesiapan timnya menatap Liga 1 2022/2023.

"Makanya ini harus dimanfaatkan betul oleh mereka, karena semua tim juga seperti itu, mereka tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya, mereka mencoba pemain pemain yang baru bergabung, pemain muda di sana, jadi dimatangkan," ujarnya.

"Jadi gambaran setiap pelatih melihat kesiapan pemainnya. Ini sangat positif sekali dengan adanya pramusim Piala Presiden ini untuk suatu tim," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini