Tim Medis Persib Sampaikan Kabar Baik dari Ciro Alves

Tim Medis Persib Sampaikan Kabar Baik dari Ciro Alves Ciro Alves usai membobol gawang Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter spesialis olah raga tim Persib, Alvin Wiharja beberkan kondisi Ciro Alves yang saat ini masih menderita cedera fraktur pada bahu sebelah kiri.

Alvin Wiharja menjelaskan kondisi Ciro Alves saat ini terus menunjukkan progres yang baik dan sesuai harapan.

Cedera Ciro Alves didapat saat Persib berhadapan dengan Persebaya pada matchday 2 Grup C Piala Presiden 2022.

Setelah dilakukan observasi, Ciro Alves didiagnosa mengalami patah tulang bahu kiri yang membuatnya harus istirahata selama beberapa pekan.

Baca Juga : Marc Klok: Hatur Nuhun Atas Kepercayaannya Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alvin Wiharja menambahkan, saat ini Ciro Alves bisa kembali berlatih untuk menjaga kebugarannya dengan mengandalkan bagian tubuh bawah.

Sehingga nantinya program latihan Ciro Alves akan disesuaikan untuk menghindari latihan pada area bahu.

"Bahwa Ciro dalam kondisi yang sangat baik sesuai dengan plan, terkontrol dan juga, bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," ujar Alvin Wiharja kepada awak media pada Jumat, 24 Juni 2022.

"Jadi memang masih melakukan konservatif untuk cedera bahu yang dialami kita masih menggunakan beberapa peralatan atau supporter agar recoverynya menjadi optimal."

Selain itu, program latihan untuk Ciro Alves juga hanya dikonsentrasikan untuk menjaga kebugaran saja.

Baca Juga : Persib Punya Modal Besar untuk Bawa Kembali Trofi Piala Presiden ke Jawa Barat

Sehingga program latihan tersebut nantinya akan dipantau secara langsung, guna dipersiapkan menatap kompetisi yang sebenarnya.

"Namun proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan liga tetap dilakukan terprogram, terpantau dan terkontrol," tutup Alvin.

Sebelumnya Ciro Alves diperkirakan harus istirahat selama 4-6 pekan untuk pemulihan yang membuat striker Brasil itu diprediksi absen di awal Liga 1 musim 2022-2023, jika pelaksanannya sesuai yang dijadwalkan, mulai 23 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini