Viking Girls Suarakan Perlindungan Terhadap Perempuan di Dalam Stadion

Viking Girls Suarakan Perlindungan Terhadap Perempuan di Dalam Stadion Ilustrasi bobotoh perempuan menyaksikan laga Persib di Stadion. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Keamanan bagi perempuan di dalam lingkungan gelaran sepak bola sepertinya masih belum terjamin. Tak sedikit perempuan yang masih mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan seperti catcalling hingga pelecehan seksual.

Salah satu komunitas suporter Bobotoh perempuan, Viking Girls menyerukan perlindungan perempuan di dalam stadion. Seruan itu disampaikan Viking Girls melalui akun Instagramnya pada Rabu, 22 Juni 2022, kemarin.

Viking Girls mengatakan stadion sudah sepantasnya menjadi tempat yang aman dan menjaga perempuan dari tindakan tidak menyenangkan.

Baca Juga : Persib Berjuang Gelar Laga Perempat Final Piala Presiden di Bandung dengan Kehadiran Bobotoh

Mereka berpendapat, stadion saat ini masih menjadi tempat yang marak praktik pelecehan seksual terhadap perempuan.

"Stadion yang seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk semua penonton sepakbola khususnya wanita, kini masih menjadi tempat yang marak terjadinya pelecehan seksual." tulis Viking Girls di Instagramnya.


Viking Girls juga meminta kepada semua pihak agar saling dapat melindungi perempuan dari pelecehan seksual. Sehingga semua orang, baik laki-laki maupun perempuan dapat mendukung Persib dengan nyaman saat berada di dalam stadion.

Baca Juga : Pesan Bobotoh Kepada Manajemen Persib Bila Tuntutannya Tak Kunjung Digubris

"Kami, Viking Girls sebagai wadah dari para supporter wanita Persib Bandung menyuarakan STOP SEXUAL HARASSMENT, tolong lindungi kami para wanita yang mencintai Persib dan ingin mendukung Persib langsung di stadion," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini