2 Pemain Pilar PSS Absen saat Hadapi Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

2 Pemain Pilar PSS Absen saat Hadapi Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022 Aksi Todd Rivaldo Ferre (kiri) di laga PSS Sleman vs Dewa United FC. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman dipastikan kehilangan dua pemain pilar mereka saat hadapi Persib Bandung pada perempat final Piala Presiden 2022.

Dua pemain andalan PSS yang absen lawan Persib tersebut adalah Dave Mustaine dan Todd Rivaldo Ferre yang terjerat sanksi.

Keduanya dipastikan tak bisa membela PSS karena terjerat sanksi skorsing 1 pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Dave Mustaine dan Todd Rivaldo Ferre sama-sama menerima kartu kuning saat PSS mengalahkan Dewa United FC pada laga terakhir Grup A di Stadion Manahan, Solo, Senin 27 Juni 2022.

Baca Juga : Tersisa 1 Tiket, Ini Daftar 7 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kartu kuning yang mereka terima dari wasit Erfan Effendi tersebut, merupakan kartu kuning yang dikoleksi Dave Mustaine dan Todd Rivaldo Ferre selama babak penyisihan grup.

Sesuai regulasi Piala Presiden 2022 Pasal 33 terkait sanksi bagi pemain karena akumulasi kartu kuning disebutkan: "Pemain yang memperoleh akumulasi 2 kartu kuning dalam 2 pertandingan yang berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya."

Jika PSS kehilangan 2 pemain karena harus menjalani skorsing, Persib juga memiliki satu pemain yang bakal absen karena akumulasi kartu kuning yakni Beckham Putra Nugraha.

Beckham mendapat dua kartu kuning selama babak penyisihan grup, masing-masing saat Persib jumpa Bali United dan Bhayangkara FC.

Baca Juga : Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS

Laga Persib vs PSS akan digelar pada Jumat, 1 Juli 2022 mendatang, dan kick-off pertandingan dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan lanbgsung Indosiar.

Sayangnya laga Persib vs PSS tidak bisa dihadiri langsung penonton karena Persib dihukum larangan menggelar laga kandang dengan penonton di sisa pertandingan Piala Presiden 2022.

Hukuman yang dijatuhkan Panitia Disiplin (Pandis) Piala Presiden 2022, tersebut merupakan buntut dari peristiwa yang terjadi di laga Persib vs Persebaya pada Jumat 17 Juni 2022, yang mengakibatkan 2 orang bobotoh meninggal.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini