Gelar Pasar Rakyat, Telkom Jawa Barat Siap Dukung UMKM

Gelar Pasar Rakyat, Telkom Jawa Barat Siap Dukung UMKM

RBNEWS - PT Telkom Indonesia menggelar kegiatan Pasar Rakyat UMKM BUMN di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan pada bulan ini.

Kegiatan ini menjadi momen berharga UMKM Cirebon memperkenalkan produknya kepada masyarakat dan meningkatkan penjualan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Executive Vice President PT. Telkom Indonesia Tbk Jawa Barat Syaifudin dan General Manager Witel Cirebon Ferry Zuljanna mendampingi mendampingi Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan pada Jumat (3/6).

Melalui kegiatan ini, Telkom Indonesia mendukung UMKM di daerah Cirebon naik kelas dengan menginisiasi digitalisasi melalui aplikasi My Sooltan dan meng-upgrade metode pembayaran pelaku UMKM setempat. Aplikasi ini memungkinkan para UMKM untuk menerima pembayaran secara non-tunai dengan memanfaatkan QR Code.

Tidak hanya untuk meningkatkan daya saing, upaya ini juga untuk meningkatkan resiliensi UMKM terhadap dampak penyebaran Covid-19. Sebagaimana yang terjadi di lapangan, UMKM merupakan salah satu sektor yang paling terkena dampak pandemi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Syaifudin mengungkapkan kegiatan bisa meningkatkan denyut perekonomian yang sempat melemah semenjak pandemi berlangsung.

“Kegiatan ini hadir sebagai bentuk sinergi BUMN untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM daerah,” katanya, Senin 27 Juni 2022.

Selain itu, Telkom Indonesia juga upscaling para UMKM dengan memperkenalkan aplikasi alat transaksi UMKM Go Online yaitu My Sooltan. Alat transaksi ini dilengkapi metode pembayaran digital QR Code yang sangat memudahkan proses pembayaran.

Staff Khusus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengatakan Telkom Indonesia ditunjuk memberikan pelatihan digital bagi para UMKM terkait bagaimana cara memaksimalkan penggunaan aplikasi ini.

Selain itu, Telkom Indonesia juga membantu mensejahterakan UMKM dengan menghadirkan akses IndiHome sebagai internetnya Indonesia di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Harapan saya TelkomGroup bisa menjadi partner teman-teman UMKM untuk bisa maju melalui berbagai produk-produk yang kami hadirkan,” tutup Syaifudin.

GM Witel Cirebon Ferry Zuljanna mengatakan dukungan terhadap UMKM akan berkelanjutan.

“Kami juga memiliki beberapa program khusus dan produk yang memang ditujukan bagi teman-teman pelaku UMKM. Tujuannya adalah untuk mempermudah pertumbuhan UMKM di Cirebon khususnya,” kata Ferry.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi AKHLAK yang menjadi nilai utama Telkom Indonesia sebagai perusahaan naungan BUMN. Dengan merangkul UMKM, Telkom ingin senantiasa bersikap amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Tentunya keenam komponen nilai tersebut sudah terangkum menjadi satu dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan ini pula beberapa mitra UMKM menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan BUMN untuk keberlangsungan usaha mereka, salah satunya Telkom Indonesia. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja pelaku UMKM.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini