Ini Alasan Rachmat Irianto Gunakan Nomor Punggung 53 di Persib

Ini Alasan Rachmat Irianto Gunakan Nomor Punggung 53 di Persib Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib, Rachmat Irianto rupanya sudah memilih nomor punggung untuk dikenakan selama berseragam Persib.

Ia mengatakan nomor punggung 53 menjadi pilihannya karena sejumlah alasan.

Saat bersama Persebaya, Rian -sapaan Irianto- menggunakan nomor punggung 13. Sehingga ia kerap disapa RI13 atau Rachmat Irianto 13.

Baca Juga : Persib Dijerat Sanksi Berat dan Berlapis Buntut Kericuhan yang Menewaskan 2 Bobotoh

Setelah berseragam Persib, ia memilih nomor punggung 53 karena nomor 5 merupakan nomor punggung ayahnya, Bejo Sugiantoro semasa bermain. Sedangkan angka 3 merupakan tanggal lahirnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan demikian jika dijumlah ialah 8. Yang mana angka tersebut ialah tanggal lahir sang buah hati tercinta

"Jelas pakai nomor 53, alasannya karena nomor 5 itu nomor ayah saya di Persebaya nomor 3 tanggal lahir saya, jika ditambah angka 8 tanggal lahir anak saya," kata Rachmat Irianto kepada awak media di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Senin, 27 Juni 2022.

Dengan pemilihan nomor punggung 53 tersebut, ia berharap inisialnya bisa menjadi doa. Pasalnya apabila diinisialkan bisa menjadi doa, yakni RI53 atau Rise yang artinya bangkit dalam bahasa Inggris.

Baca Juga : Persib Masih Tunggu Lawan di 8 Besar Piala Presiden, Beckham: Siapa pun, Harus Siap dan Kuat

"Karena di Persebaya kemarin pakai 13 jadi ayah biasa panggil saya RI13 jadi sekarang dipanggil RI53 terus istri itu tulis RI 53 artinya Rise yang artinya bangkit jadi ada makna baik dari nomor 53 ini," tutup Rachmat Irianto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini