Reaksi Pelatih Persib setelah Piala Indonesia Kembali Digelar

Reaksi Pelatih Persib setelah Piala Indonesia Kembali Digelar Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menyambut gembira dengan adanya kepastian gelaran Piala Indonesia yang akan kembali diselenggarakan pada tahun 2022 ini.

Robert Alberts mengatakan, sepak bola Indonesia sudah sepantasnya menjalankan dua kompetisi resmi setiap musimnya seperti di banyak negara.

Robert Alberts juga menjelaskan kepastian gelaran turnamen domestik menjadi suatu kemajuan bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Perempat Final Piala Presiden 2022: PSS tak Gentar Hadapi Persib yang Gemerlap

Dengan begitu sepak bola Indonesia, jadi tampak ideal karena dengan menggelar dua ajang tersebut, dapat berdampak positif dan memberi kesempatan kepada semua klub tampil di kompetisi antarklub Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya itu bagus, ini kabar bagus untuk sepak bola Indonesia karena memang seharusnya ada dua kompetisi seperti itu. Ada liga dan turnamen domestik," kata pria berusia 68 tahun tersebut, Kamis, 30 Juni 2022.

Turnamen Piala Indonesia, lanjut Robert dapat memberikan banyak manfaat terhadap semua lapisan kasta sepak bola Indonesia. Sebab tim kecil yang berlaga di Liga 3 bisa berkesempatan mencicipi pertandingan melawan tim besar dari Liga 1.

Bahkan bukan tidak mungkin, lanjut Robert, turnamen ini dapat menghadirkan kejutan menarik dari tim kecil, asalkan berjalan dengan fair play.

Baca Juga : Candaan Pelatih PSS soal Persib: Kitman Aja Harus Kita Waspadai

"Ini turnamen yang bagus karena akan meliputi seluruh kasta kompetisi di sepak bola Indonesia, memberi kesempatan untuk tim kecil melakukan kejutan, jika semua berdasarkan pada fair play," tambahnya.

Piala Indonesia musim 2022-2023 akan melibatkan 64 klub peserta. Rinciannya, 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2 dan 18 klub Liga 3.

Rencananya Piala Indonesia musim 2022-2023 akan digelar dari Agustus 2022 sampai Maret 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini