Terhindar dari Tekanan Bobotoh, Pelatih PSS Bicara Untung dan Rugi

Terhindar dari Tekanan Bobotoh, Pelatih PSS Bicara Untung dan Rugi Suporter menyalakan flare di laga Timnas Indonesia vs Bangladesh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menegaskan Super Elang Jawa tak merasa diuntungkan situasi yang dihadapi Persib dalam pertandingan besok malam.

Persib akan menjamu PSS tanpa dukungan langsung dari bobotoh dalam laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Kondisi ini di satu sisi, juga membuat PSS terhindar dari tekanan bobotoh yang dikenal fanatik seperti suporter Super Elang Jawa.

Keadaan lain yang membuat posisi Persib kurang begitu diuntungkan adalah absennya sejumlah pemain pilar. Tetapi kondisi serupa juga harus dihadapi PSS.

Baca Juga : Piala Indonesia Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Jumlah Klub Pesertanya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Seto keberadaan suporter bagi tim sangat penting, sebab Persib secara tim tetap bagus dan berkualitas. Seto yakin Persib tetap akan menunjukkan kinerja yang baik di lapangan dalam laga besok malam.

"Dengan ketidakhadiran penonton tidak ada menguntungkan bagi kami. Jadi bisa dibilang Persib, tim yang cukup bagus dengan kedalaman materi yang bagus," ujar Seto dalam sesi jumpa pers, Kamis, 30 Juni 2022.

Seto menambahkan kedua tim memang memiliki keuntungan dan kerugian pada pertandingan kali ini. Akan tetapi hal itu bukan menjadi acuan utama salah satu tim dalam meraih kemenangan, karena kemenangan harus dilalui dengan kerja keras. Seto bahkan, lebih berharap PSS menjalani setiap pertandingan di Piala Presiden 2022 di tengah riuhnya suporter di stadion.

Baca Juga : Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022 dan Siaran Langsung TV

"Kalau masalah keuntungan kan sama-samalah, harapan kami di event ini ada penonton agar auranya cukup meriah. Apapun itu dari federasi kita hormati." tambahnya.

Oleh karena itu ia berharap dengan ada atau tanpa penonton tak melunturkan tekad dan kerja keras kedua tim dalam meraih kemenangan. Sehingga kedua tim dapat menunjukan permainan terbaiknya dan melanjutkan petualangannya demi lolos ke babak Semi Final Piala Presiden.

"Jadi mudah-mudahan tanpa atau dengan penonton, yang penting kami persib atau pss bisa menampilkan penampilan menarik." tutupnya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini