Dua Alasan Yang Membuat Persib Keberatan dengan Draft Jadwal Liga 1 2022

Dua Alasan Yang Membuat Persib Keberatan dengan Draft Jadwal Liga 1 2022 Para pemain Persib saat menghadapi PS Sleman. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Draft jadwal Liga 1 2022 langsung mendapat respons dari Persib Bandung. Secara garis besar, Persib menyampaikan sikap keberatan terkait draft jadwal pertandingannya di kompetisi musim depan.

Ada dua faktor yang membuat Persib Bandung keberatan dengan draft jadwal tersebut. Yang pertama, Persib lebih sering bermain malam hari atau di atas pukul 20.00 WIB.

Direktur Persib Teddy Tjahjono menjelaskan, ada 17 pertandingan yang digelar malam dan hanya tiga laga yang digelar sore hari.

Baca Juga : Kata Daisuke Sato Soal Banyaknya Pemain Persib Yang Membela Timnas

"Kita sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi ke pihak LIB terkait jadwal Persib di Liga 1. Karena Persib main diatas jam 20.00 wib sebanyak 17 kali," tegas Teddy Tjahjono.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alasan lainnya, berkaitan dengan kesehatan pemain apabila Persib terus menerus bermain malam hari.

Teddy Tjahjono menilai, jadwal tersebut tidak ideal untuk kesehatan pemain Persib dan akan mempengaruhi recovery di keesokanharinya

"Dengan pertimbangan faktor kesehatan buat pemain dan asas fairness bagi Persib. Jadi kami mengajukan keberatan atas draft jadwal tsb dan kami sangat mengharapkan bisa dibuat jadwal yang lebih fair bagi Persib dan tim lainnya," ungkap Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Kapan Laga Uji Coba Persib Digelar? Ini Kata Robert Alberts

"Pada saat main terlalu malam, kondisi ini tidak ideal untuk kesehatan pemain, dan akan mempengaruhi recovery time dari pemain kami," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini