Permohonan Pemain Persib Pada PT LIB Terkait Jadwal Liga 1 2022

Permohonan Pemain Persib Pada PT LIB Terkait Jadwal Liga 1 2022 Aksi Henhen Herdiana saat Persib jumpa Madura United. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah melayangkan surat keberatan atas draft jadwal Liga 1 yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam surat tersebut, Persib merasa dirugikan karena terlalu sering bermain di atas pukul 20.00 WIB.

Sesuai draft jadwal yang sudah diterima, Persib harus bertanding 17 kali di atas pukul 20.00 WIB. Tentunya hal ini sangat merugikan dan akan berdampak buruk bagi tim.

Pemain bertahan Henhen Herdiana merasa sudah sepantasnya PT LIB mengkaji ulang draft jadwal Liga 1 tersebut. Pasalnya, kata pemain bernomor 12 itu laga yang digelar terlalu larut dan dilakukan secara berkala dapat mempengaruhi kesehatan setiap pemain.

Baca Juga : Formula Robert Antisipasi Krisis Lini Depan Persib Belum Sesuai Ekspektasi

Namun sebenarnya Henhen tak keberatan untuk tampil di malam hari, asalkan digelar beberapa hari saja. Ia berharap PT LIB dapat memberi jadwal yang adil untuk semua tim di Liga 1 dan jumlah pertandingan Persib di malam hari bisa lebih ideal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Henhen sangat berharap ke PT Liga, sebagai pemain mohon harus diberi jadwal yang baik buat kesehatan tim, suporter, pemain, dan kurang bagus juga kalau kita main malam,"

"Gak apa apa main malam tapi tidak sebanyak itu mudah-mudahan dikaji lagi dan dirubah lagi," tutur pemain berusia 26 tahun tersebut.

Ia sebenarnya berharap Persib dapat waktu bertanding di sore hari dalam jumlah banyak. Pasalnya dengan pertandingan yang digelar di sore hari, semua pihak yang terlibat di stadion dapat bekerja lebih baik, demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga : Kata Daisuke Sato Soal Banyaknya Pemain Persib Yang Membela Timnas

"Enaknya sore habis Ashar tanding, Magrib beres, habis itu istirahat panjang. Kalau Henhen berharap habis Ashar main, bobotoh juga kalau nonton mereka pulang tidak kemalaman bisa jaga diri dan tidak terjadi kriminalitas jauh kan kalau main sore. Jadi enak main sore kita istirahat panjang mereka pulang cepat," tutup Henhen Herdiana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini