Dapat Peran Ganda saat Gim Internal Persib, Begini Kata Arsan Makarin

Dapat Peran Ganda saat Gim Internal Persib, Begini Kata Arsan Makarin Aksi Arsan Makarin pada gim internal Persib, Sabtu 21 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sayap lincah Persib, Arsan Makarin mendapat tantangan dalam gim internal kontra Diklat Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Arsan Makarin harus menjalankan peran ganda, dengan bermain di dua posisi dalam gim internal tersebut.

Arsan Makarin masuk di babak kedua untuk menggantikan pemain yang lebih dulu turun.

Baca Juga : Hati Marc Klok Terusik dan tak Senang, Ini Penyebabnya

Eks pemain Bandung United itu, mengawali permainan dengan beroperasi di sektor gelandang dan kembali ke sektor sayap saat laga babak kedua baru berjalan 55 menit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Arsan Makarin menjelaskan, hal tersebut memang sudah masuk ke dalam rencana tim jelang hadapi sesi gim internal. Sehingga ia bisa mempersiapkan diri untuk menunjukkan kemampuannya di laga tersebut.

"Sudah disiapin jadi pemain pengganti dari sebelumnya, terus juga tadi main jadi gelandang, kedua terus setelah 10 menit main ke sayap," ucap Arsan saat ditemui awak media usai jalani sesi gim internal.

Baca Juga : Komisaris Persib Umuh Muchtar Berbagi Kebahagian di Momen Hari Raya Iduladha

Meski sudah mempersiapkan, Arsan Makarin merasa banyak menghadapi kesulitan saat beroperasi di sektor gelandang.

Arsan Makarin menjelaskan kesulitan tampil di sektor gelandang ialah harus cepat mengambil keputusan, baik saat menyerang atau bertahan.

"Ada, bedanya kalau di flank kan lebih leluasa. Kalau di gelandang harus lebih cepat lepas bola, main simple kalau di gelandang," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini