Dua Pemain Persib Berpeluang Terbang ke Eropa

Dua Pemain Persib Berpeluang Terbang ke Eropa Aksi pemain Persib, Ferdiansyah di laga Timnas Indonesia U-19 vs Bhayangkara FC. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua pemain Persib Bandung yang saat ini memperkuat Indonesia U-19, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah berpeluang untuk terbang ke Eropa.

Jika masih terpilih untuk mengisi nama-nama pemain Indonesia U-19, keduanya akan mengikuti pemusatan latihan yang sudah direncakan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan, skuad Indonesia U-19 akan menjalani TC di dua negara Eropa sekitar 50 hari pada September 2022.

Baca Juga : Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Soroti Regulasi: Aneh!

"Dengan dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI, kami akan berangkat ke Eropa," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum bertolak ke Eropa, para pemain Indonesia U-19 akan terlebih dulu melakukan TC di Jakarta sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 itu sendiri akan digelar pada 14-18 September dan Indonesia tergabung di Grup F bersama VIetnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Sementara TC Eropa merupakan bagian dari persiapan Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Peluang Kakang Rudianto dan Ferdiansyah untuk tampil di Piala Dunia U-20 masih terbuka.

Pasalnya, pada tahun 2023 nanti, Kakang Rudianto akan genap berusia 20 tahun pada bulan Februari. Sementara Ferdiansyah pada bulan Juli.

Merujuk pada regulasi FIFA pasal 24 ayat 2, "Semua pemain harus berusia maksimal 20 tahun pada akhir tahun kalender kompetisi tersebut dimainkan".

Baca Juga : Jawaban LIB soal Sponsor Liga 1 Musim 2022-2023

Itu artinya, jika terpilih, kedua pemain Persib tersebut masih bisa memperkuat Indonesia di pentas Piala Dunia U-20 2023 yang digelar pada bulan Mei 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini