Robert Alberts Sebut Skema Permainan Persib Lebih Beragam Dengan Hadirnya Kakang Rudianto dan Ferdiansyah

Robert Alberts Sebut Skema Permainan Persib Lebih Beragam Dengan Hadirnya Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Pelatih Persib Robert Alberts (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

Pelatih Persib cukup gembira dengan bergabungnya dua pemain muda yang sebelumnya gabung bersama Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Menurut Robert Alberts bergabungnya kedua pemain tersebut akan menjadi suntikan tenaga baru dalan menatap Liga 1 dan Piala Indonesia musim ini.

Robert Alberts menjelaskan Kakang dan Ferdiansyah merupakan pemain muda dengan jam terbang tinggi di level Asia. Apalagi keduanya adalah pemain belia dengan prospek menjanjikan dan selalu berkontribusi besar terhadap permainan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Ciro Alves Mulai Gatal, Mulai Berlatih Walau Kenakan Peyangga Tangan dan Diguyur Hujan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan kembalinya dua pemain tersebut, pelatih asal Belanda itu merasa cukup leluasa dalam memilih pemain yang akan diturunkan pada pertandingan, nanti.

Terlebih ada banyak opsi yang bisa dirancangnya, mengingat sejumlah pilar penting Persib masih jalani masa pemulihan.

"Ya Ferdiansyah dan Kakang sudah kembali, bagus melihat mereka kembali bergabung bersama kami,“ ucap Robert kepada awak media di Tanjungsari pada Jumat, 15 Juli 2022.

"Dua pemain yang menjanjikan, dan jika melihat tim di musim ini, kami memiliki banyak pemain yang masuk kategori U-18. Ada banyak pemain muda bertalenta dan ini menjanjikan," tambahnya.

BACA JUGA: Umuh Ungkap Alasan Kumpulkan Skuad Persib

Meski baru saja bergabung, Robert sudah mendengar kabar terbaru soal pemusatan latihan Timnas U-19.

Yang mana, baik Kakang dan Ferdiansyah berpeluang dipanggil kembali usai tampil apik di Piala AFF U-19 lalu.

Akan tetapi ia belum bisa berkomentar banyak terkait hal tersebut. Terlebih pihaknya belum melakukan diskusi bersama manajemen tim terkait hal tersebut.

Ia menyadari setiap pemain muda akan mengalami perkembangan bersama klubnya dan bertransformasi menjadi pemain yang lebih matang.

Namun situasinya cukup berbeda, karena peran keduanya di Timnas Indonesia sangatlah vital dan hal ini sangat lumrah terjadi dalam sepak bola.

"Saya sudah mendengarnya. Saya akan berdiskusi dengan manajemen mengenai itu. Saya pernah berkata, pemain muda berkembang di klub, dalam beberapa situasi, pemain kami dibutuhkan oleh tim nasional dan klub. Jadi sekali lagi, ada situasi berbeda dan inj situasi yang normal dalam sepakbola profesional." tutupnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini