Victor Igbonefo 'Dilarang' Berlatih dan Bermain, Robert Ungkap Penyebabnya

Victor Igbonefo 'Dilarang' Berlatih dan Bermain, Robert Ungkap Penyebabnya Pemain Persib, Victor Igbonefo. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Tetapi Persib harus menghadapi kenyataan harus bertarung tanpa sejumlah pemain pilar akibat masih pemulihan pascaoperasi cedera.

Ada tiga pemain Persib yang dipastikan bakal menghilang dari daftar susunan pemain (DSP) ketika meladeni Bhayangkara FC.

Baca Juga : Robert Klaim Kebugaran Pemain Persib Berada di Level Terbaik

Di antaranya, Victor Igbonefo, Ciro Alves, dan Teja Paku Alam. Mereka bertiga mengalami persoalan yang sama, tetapi tidak persis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baik Victor Igbonefo, Ciro Alves, maupun Teja Paku Alam mesti naik meja operasi akibat cedera patah tulang.

Victor Igbonefo misalnya, harus menjalani masa pemulihan cukup panjang akibat patah tulang pipi setelah berbenturan dengan pemain Persebaya di laga Piala Presiden 2022.

Bahkan jangankan bermain, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu, masih 'dilarang' untuk berlatih demi mempercepat proses penyembuhan, juga mengurangi risiko cedera bertambah parah.

Baca Juga : Robi Darwis Blak-blakan Ungkap Alasan Terima Pinangan Persib

Pelatih Persib Robert Alberts, menjelaskan cedera atau luka di pipi yang dialami Victor Igbonefo sangat sensitif, sehingga dibutuhkan perhatian dan penanganan intens selama masa pemulihan.

"Victor masih harus beristirahat dan belum diperbolehkan berlatih. Dia belum boleh banyak bergerak karena operasi yang dilakukannya sangat sensitif," jelas Robert.

Selain Victor Igbonefo, Ciro Alves, dan Teja Paku Alam, Persib masih memantau kondisi David da Silva serta Ezra Walian yang juga masuk list cedera.

Tetapi keduanya memiliki cukup peluang untuk dimainkan di pertandingan pertama Liga 1 musim 2022-2023 lawan Bhayangkara FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini