Robert Klaim Kebugaran Pemain Persib Berada di Level Terbaik

Robert Klaim Kebugaran Pemain Persib Berada di Level Terbaik Ciro Alves dan David Da Silva sudah bergabung di latihan Persib, Kamis 25 Mei 2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengklaim kondisi para pemain Maung Bandung berada di level yang cukup bagus jelang laga perdana Liga 1 musim 2022-2023 kontra Bhayangkara FC.

Persib akan menyambangi markas Bhayangkara FC pada pekan pertama Liga 1 musim 2022-2023, yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Kurang dari sepekan menuju pertandingan, Robert memastikan, kondisi skuad Persib cukup bagus, termasuk soal kebugaran fisik para pemain.

Baca Juga : Robi Darwis Blak-blakan Ungkap Alasan Terima Pinangan Persib

"Hari ini kami menunjukkan hasil dari kondisi fisik para pemain yang mana sangat bagus," kata Robert kepada wartawan, Senin 18 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain berada dalam level yang bagus. Pemain tahu di mana tingkat kebugarannya dan dibandingkan musim lalu ini lebih bagus."

"Ada peningkatan dari jarak lari dari mereka di masa pramusim dibandingkan musim lalu. Jadi ini menaikan kepercayaan diri semuanya karena mereka tahu mereka sudah siap," ujar Robert.

Melihat perkembangan yang ditunjukkan skuad Persib, Robert optimistis, target 3 poin bisa diwujudkan meski harus bermain di kandang lawan.

Baca Juga : Hari Ini Skuad Persib Berkumpul, Ini yang Dibahas

Faktor terpenting saat melakoni pertandingan pertama nanti, kata Robert, terletak di kesiapan mental para pemain. Dia berharap, para pemain Persib tampil lepas di laga pertama.

"Setiap liga, setiap laga pertama, di mana pun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ini adalah pertandingan yang ketika kick off, ada keinginan untuk mendapat tiga poin," ujar Robert.

"Tidak ada dari kedua kesebelasan yang tahu di mana posisi mereka berada di liga. Awalan liga biasanya sama, butuh 4-5 pertandingan untuk menemukan ritme bertanding."

"Jadi di 4-5 awal itu penting untuk mendapatkan hasil positif dan membangun kepercayaan diri pemain, bagaimana pemain itu bisa nyaman melakukan recovery. Kebugaran adalah satu hal, tapi kebugaran pertandingan adalah hal lain," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini