Ini Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Ini Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Marc Klok saat tampil bersama timnas Indoneia melawan Bangladesh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI tengah berkomunikasi dengan tiga negara yang menjadi calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada September mendatang.

Hal tersebut tak lepas dari program kerja pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia dan Indonesia U-20.

Ketiga negara tersebut adalah Curacao (peringkat 79 dunia), India (peringkat 101 dunia), atau Hong Kong (peringkat 143 dunia).

Baca Juga : Bobotoh Bakal Serbu Stadion Wibawa Mukti, Ini Pesan Umuh Muchtar

"PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu," ungkap Ketua PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi federasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, lanjut Mochamad Iriawan, pihaknya menemui kendala terkait laga melawan Curacao.

Menurutnya, sebagian pemain negara anggota CONCACAF tersebut belum melakukan vaksin yang menjadi syarat masuk Indonesia.

"Tetapi, untuk Curacao ada kendala. Sebab sebagian pemain dan ofisial belum melakukan vaksin. Padahal, salah satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin," kata mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat tersebut.

Pertandingan persahabat FIFA ini dijadwalkan akan berlangsung dalam rentang tangga 19 hingga 27 September mendatang.

Baca Juga : Ini Terobosan Baru dari Jersey Persib 2022/2023

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 155 FIFA, di bawah Vietnam (91), Thailand (111), Filipina (134), dan Malaysia (147).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini