Marc Klok Pertanyakan Keputusan Wasit di Laga Versus Madura United

Marc Klok Pertanyakan Keputusan Wasit di Laga Versus Madura United Ekspresi kekecewaan Marc Klok di laga vs Madura United . (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib, Marc Klok mengaku kecewa dengan hasil akhir yang didapat timnya di laga kontra Madura United dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Menurutnya kekalahan ini menjadi pukulan telak terhadap timnya yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

Namun Klok menjelaskan kekalahan tersebut tak sepenuhnya akibat kesalahan yang dibuat timnya. Pasalnya ia menilai peran wasit di laga sore hari ini terkesan tak berfungsi, terutama saat timnya unggul dan tertinggal.


Baca Juga: Telan Kekalahan Dari Madura United di Kandang, Robert Alberts Kecewa Berat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bagi Klok, Persib sebenarnya mampu melebarkan jarak saat unggul 1-0 di babak pertama. Sayangnya wasit yang memimpin laga malam hari ini justru tak memberi penalti kepada timnya saat Ezra Walian dilanggar di dalam kotak penalti.

"Selamat malam, menurut saya kecewa sekali, kalah seperti ini di kandang tentu kita kecewa. Saya pikir di babak pertama, menurut saya babak pertama yang sangat baik, saya pikir semua pemain agresif sekali kita main, mantap sekali,"

"Saya pikir seharusnya kami mendapatkan penalti dari pelanggaran lawan pada ezra, ini momentum untuk 2-0. Babak kedua, kita kebobolan dari gol mudah dan lawan dapat penalti," kata Klok di sesi jumpa pers pada Sabtu, 30 Juli 2022 di Stadion GBLA.


Baca Juga: Reaksi Bobotoh setelah Persib Dipermalukan Madura United, Tagar Rene Out Kembali Bermunculan

Ia juga mempertanyakan tugas dan fungsi wasit yang berada di garis gawang. Pasalnya menurut Klok, Madura United tak sepantasnya mendapatkan penalti karena Fitrul Dwi Rustapa berhasil lebih dulu menepis bola sebelum berbenturan dengan Lulinha.

"Saya pikir seharusnya tidak ada penalti. Saya tanya apa fungsi dari wasit 4 dan 5? Karena bisa ngelihat dari belakang gawang untuk lihat situasi dan bantu wasit. Tapi di pertandingan ini tidak ada bantuan,"

"Pemain kami lihat dari dalam lapangan seharusnya tidak ada penalti (di penalti madura), bagaimana wasit 4 dan 5 ga punya suara untuk kasih bantuan," ujar Klok.

Kendati demikian Klok menjelaskan timnya sudah berusaha dengan sekuat tenaga hingga pertandingan usai. Terlebih ia juga menyadari hasil ini amat melukai hati Bobotoh karena laga kandang pertama Persib harus dinodai dengan kekalahan

"Kita akan bangkit, ini sepak bola bisa kalah. Saya tahu di kandang tidak boleh kalah. Tapi di sepak.bola ada menang dan kalah, kita harus bangkit dan kita fokus kepertadingan selanjutnya." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini