4 Alasan di Balik Keputusan Robert Menunjuk Marc Klok Sebagai Kapten Persib

4 Alasan di Balik Keputusan Robert Menunjuk Marc Klok Sebagai Kapten Persib Marc Klok (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setidaknya ada empat alasan yang membuat Marc Klok dipercaya menjabat kapten tim Persib Bandung dalam dua pertandingan awal Liga 1 2022 melawan Bhayangkara FC dan Madura United.

Pelatih Robert Alberts menilai pemain bernomor punggung 10 tersebut memiliki kriteria yang membuatnya pantas sebagai pemimpin di lapangan.

Berstatus sebagai WNI meski dihasilkan dari proses naturalisasi adalah satu diantaranya. Selain itu Marc Klok juga bisa berbicara bahasa Indonesia dan punya pengalaman menjadi kapten Timnas Indonesia.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pekan 3 Liga 1 2022-2023 dan Siaran Langsung TV

"Dia (Marc Klok) orang Indonesia dan bicara bahasa (Indonesia). Dia juga salah satu kapten Tim Nasional Indonesia," kata pelatih asal Belanda tersebut dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alasan keempat, Marc Klok menunjukan sikap kepemimpinan yang baik, di luar maupun di dalam lapangan.

Bahkan menurut Robert Alberts, Marc Klok mamu memberikan motivasi kepada para pemain selama pertandingan, seperti yang ditunjukannya kepada Robi Darwis, saat juniornya tersebut melakukan kesalahan di laga kontra Bhayangkara FC.

"Dia sudah melakukan tugasnya dengan fantastis, baik di dalam maupun luar lapangan," ungkap Robert Alberts.

"Ia juga memberikan arahan kepada pemain lain yang sangat penting. Dia menjadi pasangan yang tepat untuk Robi, sehingga dia bisa belajar banyak hal dari Marc," pungkasnya.

Baca Juga : 1 Pemain Absen Terjerat Sanksi Berlipat di Laga Borneo FC vs Persib

Selain Marc Klok, ada sejumlah pemain yang biasa ditunjuk sebagai kapten tim Persib Bandung. Namun saat ini, dua pemain tersebut mengalami cedera dan dua lainnya harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Adapun nama-nama yang biasa dipilih menjadi kapten tim Persib yaitu I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Dedi Kusnandar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini