Pemerintah Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola, di Sini Lokasinya

Pemerintah Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola, di Sini Lokasinya Menpora dan Ketua Umum PSSI bertemu dengan Presiden di Istana Merdeka, Rabu 3 Agustus 2022. (PSSI-Biro Pers Sekretariat Presiden)

REPUBLIK BOBOTOH - Karena menilai perkembangan sepak bola Indonesia semakin membaik, pemerintah berencana untuk membangun pusat training center atau pelatihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Menpora, Zainudin Amali usai bertemu dengan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 3 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora hadir bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Sisi Positif di Balik Start Buruk Persib

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ujar Menpora dalam keterangannya dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Zainudin Amali, berbagai fasilitas olahraga akan dibangun di IKN. Mulai dari fasilitas utama hingga fasilitas pendukung akan dibangun secara lengkap.

Rencana pemerintan ini juga berkaitan dengan pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

"Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," imbuhnya.

Sementara itu, Mochamad Iriawan mengaku senang dengan rencana yang digulirkan Presiden. Menurutnya, hal tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Teja Akui Banyak Kejutan di Liga 1 Musim Ini

"Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan Insya Allah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju," ujar Ketua Umum PSSI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini