Pernyataan Resmi Persib Alasan Memilih Luis Milla

Pernyataan Resmi Persib Alasan Memilih Luis Milla Pelatih anyar Persib Luis Milla. (Foto: Instagram @luismillacoach)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung resmi mengumumkan pelatih anyar, yakni mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas, hari ini Jumat, 19 Agustus 2022.

Kepastian gabungnya Luis Milla bersama Persib disampaikan langsung melalui Instagram resmi klub. Persib mengunggah perkenalan Luis Milla lewat video sketsa torero di tradisi matador.

"Indonesia, tuan kembali. Bienvenido@luismillacoach," tulis Persib di unggahan Instagram pada Jumat, 19 Agustus 2022.

"Wilujeng Sumping Luis Milla." tutup Persib.

Baca Juga : BREAKING NEWS: Persib Resmi Umumkan Pelatih Anyar, Wilujeung Sumping Luis Milla

Dikutip dari laman resmi Persib, disampaikan alasan memilih Luis Milla untuk menggantikan Robert Alberts sebagai pelatih kepala Persib.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," begitu ditulis laman resmi Persib.

Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," sambung dalam rilis Persib.

Baca Juga : Profil Pelatih Anyar Persib Luis Milla

Berikut ini, profil lengkap, Luis Milla, yang baru saja diumumkan menjadi pelatih baru Persib untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Nama lengkap : Luis Milla Aspas


Tanggal Lahir : Spanyol 12 Maret 1966

Usia : 55 tahun

Karir pemain : Mantan pemain sepak bola asal Spanyol, yang bermain sebagai gelandang bertahan

Ia bermain di tiga klub, termasuk Barcelona dan Real Madrid , selama 16 tahun karir profesionalnya, di mana ia memenangkan tiga gelar La Liga (satu gelar bersama Barcelona dan dua gelar bersama Real Madrid) dan mengumpulkan total 338 pertandingan dengan 11 gol.

Karir pelatih : Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih tim junior Spanyol (U1-19, U-20, U-21 dan U-23) selama periode 2008-2012.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Persib

Selanjutnya menjelajah sebagai pelatih ke sejumlah klub, mulai dari Al Jazira (Abu Dhabi) pada 2013, sebelum kembali ke Spanyol pada 2015, sebagai pelatih klub Segunda Division, CD Lugo

Kemudian menjadi pelatih di klub Zaragoza juga di Segunda Division atau kasta kedua Liga Spanyol.

Setelah itu, Luis Milla menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.**

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini