Sekali Lagi, Persib Bisa Kehilangan Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers

Sekali Lagi, Persib Bisa Kehilangan Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers Ricky Kambuaya dan Nadeo Argawinata terlibat intrik di lapangan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan hadapi tuan rumah PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, pada Senin 29 Agustus 2022.

Pertandingan Persib kontra PSM berpeluang jadi debut bagi pelatih anyar Persib, Luis Milla yang sudah dikenalkan secara resmi oleh manajemen pada Senin, 22 Agustus 2022.

Pelatih sementara Persib, Budiman menjelaskan, para pemain yang diturunkan saat menghadapi Bali United dalam laga sengit di Stadion GBLA, secara umum tak bermasalah dengan cedera.

Tetapi duel sengit dan keras kontra Bali United membuat dua pemain Persib yakni Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya kini berstatus terancam skorsing. Nick Kuipers diganjar kartu kuning karena tindakannya kepada bek Bali United, Haudi Abdillah. Sedangkan Ricky Kambuaya diganjar kartu kuning setelah terlibat perselisihan dengan kiper Nadeo Argawinata.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Liga 1 PSM vs Persib Alami Perubahan, Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu karena Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya mengantongi kartu kuning di laga Persib vs Bali United yang berakhir untuk kemenangan Serdadu Tridatu dengan skor 2-3.

Kartu kuning yang diterima dalam laga Persib vs Bali United, merupakan koleksi ketiga oleh kedua pemain hingga enam pekan pertandingan Liga 1 musim 2022-2023.

Dua kartu kuning yang diterima Nick Kuipers sebelumnya ketika saat Persib hadapi Borneo FC, dan PSS Sleman.

Sedangkan dua kartu kuning yang diperoleh Ricky Kambuaya sebelumnya masing-masing saat Persib hadapi PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Baca Juga : Bukan Freeport dan Bank Papua, Persipura Dapat Suntikan Dana Rp3 Miliar dari Perusahaan Ini

Artinya jika sekali lagi mendapat kartu kuning dalam laga Persib selanjutnya, Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya harus menjalani skorsing satu pertandingan.

Sekadar diketahui di Liga 1 musim 2022-2023, PT LIB menerapkan skorsing satu pertandingan bagi pemain yang telah mengantongi empat kartu kuning di 4 laga berbeda.

Skorsing akumulasi kartu kuning selanjutnya diberikan bagi pemain jika telah mengantongi 3 kartu kuning di 3 laga berbeda atau kelipatan 7, 10, 13, 16 dan seterusnya.

Regulasi terkait hukuman larangan bertanding kepada pemain karena akumulasi kartu kuning tertuang dalam Pasal 57 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah pada poin 3 yang berbunyi:

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada Pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai."

Baca Juga : PSSI Akan Panggil Pemilik Klub Yang Terindikasi Disponsori Situs Judi

"Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1."

Aturan terkait akumulasi kartu kuning tersebut lebih ringan dibandingkan aturan sebelumnya di Liga 1 musim lalu.

Dalam aturan sebelumnya, pemain yang mengantongi 3 kartu kuning dalam 3 pertandingan berbeda serta kelipatan 5, 7, 9 dan seterusnya harus menjalani skorsing larangan bertanding satu kuning.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini