Nick Kuipers dan David Rumakiek 'Menghilang', Begini Penjelasan Budiman

Nick Kuipers dan David Rumakiek 'Menghilang', Begini Penjelasan Budiman Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah diliburkan sehari, Persib Bandung kembali menjalani latihan pada Jumat sore, 26 Agustus 2022, di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Sayangnya sesi latihan kali ini yang masih dipimpin Asisten Pelatih Persib, Budiman, tak dihadiri dua pemain Persib, yakni Nick Kuipers dan David Rumakiek.

Budiman menyampaikan alasan mengapa dua pemain bertahan Persib itu absen. Budiman menjelaskan David Rumakiek absen lantaran harus pulang ke Jayapura untuk mengurusi studinya di Universitas Cendrawasih, Papua.

Baca Juga : Budiman Pastikan Persib Siap Hadapi Satu-satunya Tim yang Belum Terkalahkan di Liga 1

"David ada urusan kuliahnya di Jayapura jadi dia minta izin untuk pulang ke Jayapura," ujar Budiman kepada awak media setelah pimpin skuad Persib berlatih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Nick Kuipers, Budiman menjelaskan kesehatan bek yang akrab disapa 'Big Man' itu belum stabil. Pasalnya suhu tubuh Nick meningkat dan menderita batuk, sehingga harus menjalani istirahat dengan maksimal.

“Nick sudah dua hari, bahkan waktu lawan Bali, juga dia sudah merasa ada batu-batuk dan agak panas juga. Jadi di hari ini juga dia minta izin (tidak latihan)," tambah Budiman.

Sedangkan 3 pemain masih jalani latihan terpisah, yakni Ezra Walian, Teja Paku Alam, dan Victor Igbonefo.

Baca Juga : PERSIB AING: Jelang Persib vs PSM, Menanti Debut Luis Milla

Sementara pelatih anyar Persib, Luis Milla yang baru merampungkan syarat administrasi seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas), masih belum gabung memimpin latihan.

Mengenakan seragam latihan berwarna dongker, Persib memulai latihan pada pukul 14.30 WIB. Latihan kali ini, terlihat staf pelatih mengasah para pemain untuk bertindak secara cepat.

Setelah itu David da Silva cs juga berlatih taktik dengan membagi timnya menjadi dua kubu. Kubu yang satu menggunakan rompi bewarna putih, sedangkan kubu lainnya tak menggunakan rompi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini