Sebelum Persib Digunduli PSM, Luis Milla Sempat Bicara Soal Profesionalisme Pemain dan Pergantian Pelatih

Sebelum Persib Digunduli PSM, Luis Milla Sempat Bicara Soal Profesionalisme Pemain dan Pergantian Pelatih Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebelum Persib Bandung ditaklukan PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022, pelatih Luis Milla sempat membahas soal profesionalisme pemain dan menyinggung pergantian pelatih di tubuh Maung Bandung.

Pelatih asal Spanyol itu resmi menukangi Persib setelah mundurnya Robert Alberts dari kursi pelatih.

Robert Alberts gagal mengangkat prestasi Persib di tiga pertandingan awal. Desakan mundur pun datang dari berbagai pihak tak terkecuali bobotoh.

Baca Juga : Terjawab, Ini 2 Asisten Pelatih Anyar Persib yang Dibawa Luis Milla

Merapat ke Persib dengan status pelatih pengganti dan tidak terlibat sama sekali dalam perekrutan pemain, Luis Milla percaya para pemainnya tetap profesional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu yakin Nick Kuipers dkk akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kompetisi musim ini.

"Para pemain sangat profesional. Mereka tahu, inilah cara kerja sepakbola. Saya tahu, mereka juga kecewa karena tim perlu melakukan pergantian pelatih. Tapi pada akhirnya, inilah sepakbola, inilah hidup," ujar Luis Milla dalam wawancaranya dengan Persib TV.

Luis Milla menegaskan, selain kerja keras dari para pemain, tim pelatih pun akan menjalankan tugasnya dengan baik.

Pelatih yang pernah menjadi bagian dari Barcelona dan Real Madrid tersebut akan berusaha semaksimal mungkin mengangkat prestasi Persib musim ini.

"Saya perlu meyakinkan tim dan membawa mereka ke sisi saya, meyakinkan bahwa kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Itu adalah tugas saya. Kami memiliki pemain-pemain yang baik dan menjadi lebih baik sebagai sebuah tim," pungkasnya.

Klasemen Persib Usai Takluk dari PSM

Tak seperti musim-musim sebelumnya, pencapian Persib di awal kompetisi musim ini benar-benar buruk.

Dari 7 pertandingan yang sudah dilakoninya, Persib hanya mampu meraih 7 poin hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri dan 4 kali kalah.

Baca Juga : Budiman Sebut Gol Cepat PSM Runtuhkan Mental Pemain Persib

Persib saat ini bertengger di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 7 poin. Persib berada dua tingkat dari zona degradasi yang saat ini dihuni Rans Nusantara (16), Barito Putera (17), dan Persik (18).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini