2 Gol Persib ke Gawang RANS Nusantara FC Dinyatakan PSSI Akibat Kelalaian Wasit

2 Gol Persib ke Gawang RANS Nusantara FC Dinyatakan PSSI Akibat Kelalaian Wasit Selebrasi para pemain Persib setelah David da Silva membobol gawang RANS Nusantara FC. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 4 September 2022 lalu.

Kemenangan Persib Bandung berkat gol yang diciptakan David da Silva menit 26 setelah bekerja sama dengan Ciro Alves.

Sementara dicetak Ciro Alves lewat titik putih pada menit ke 45 setelah pemain RANS Hamdan Zamzani melakukan pelanggaran kepada Rachmad Irianto di kotak terlarang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Punya Riwayat Melatih West Ham United, Ini Profil dan Biodata Manuel Perez-Cascallana

Walau tak mengubah hasil pertandingan, PSSI memastikan bahwa dua gol Persib ke gawang RANS Nusantara FC terjadi akibat kelalaian wasit.

PSSI resmi merilis daftar wasit yang harus dibina berdasarkan kinerja mereka di pekan ke-5 hingga 8 Liga 1 2022-2023 pada Rabu 7 September 2022.

Menurut rilis PSSI, tiga petugas perangkat pertandingan di laga Persib Bandung vs RANS Nusantara FC, yakni David Son Sansube (wasit), Arif Nur Wahyudi (AAR 2), dan Ruslan Waly (asisten wasit 2) yang dinyatakan lalai.

Baca Juga: Sambangi Kandang Singa untuk Bertemu Manajemen Arema dan Aremania, Ini Kata Heru Joko

David Son Sansube lalai dalam menerapkan Laws of The Game (LOTG) yang semestinya penaltinya Persib Bandung tidak layak untuk mendapatkannya.

Sementara Arif Nur Wahyudi dinilai tidak memberikan informasi yang sebenarnya kepada wasit mengenai penalti untuk Persib Bandung, padahal tugas AAR 2 adalah memberikan masukan pada wasit.

Kemudian Ruslan Waly lalai menerapkan LOTG pasal 11 mengenai offside. Pasalnya David da Silva terlebih dulu sudah dalam posisi offside sebelum mencetak gol pertama dan Ruslan tidak dalam posisi yang tepat sehingga terjadi perubahan skor.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini