Buta Skema Javier Roca, Luis Milla Siapkan Strategi Ini, Mentalitas Pemain Harus Diubah

Buta Skema Javier Roca, Luis Milla Siapkan Strategi Ini, Mentalitas Pemain Harus Diubah Luis Milla dan Rachmat Irianto mengenakan kaus bergambar kitman Persib, Zulkarnaen yang meninggal dunia pada 31 Agustus 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas manyadari Arema FC di kepelatihan Javier Roca akan berada dalam motivasi tinggi.

Luis Milla pun mengaku belum bisa membayangkan skema yang akan diturunkan Javier Roca di laga kontra Persib dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 11 September 2022 sore nanti.

Pelatih asal Spanyol ini menjelaskan, belum mengetahui secara rinci soal skema Javier Roca ketika melatih. Namun menurutnya, Roca memiliki kelebihan dalam membangun Arema FC, mengingat pelatih asal Chile itu sudah cukup lama di Indonesia.

Baca Juga : TERPOPULER: Nasib Ricky Kambuaya Jelang Hadapi Arema Hingga Komentar Asisten Pelatih Singo Edan Soal Persib

"Jujur saya tidak banyak tahu, tapi pelatih ini sudah lama berada di negara ini dan tentunya dia sudah tahu banyak tentang pemain di Indonesia, tentu ini jadi keuntungan," kata Luis Milla.

Ia yakin Roca datang menjadi pelatih Arema FC karena sudah memiliki konsep permainan. Namun ia belum mengetahui secara detail karena keterbatasan informasi yang didapatnya.


“Tentunya dia juga punya konsep mengenai permainan, tapi saya pribadi baru gabung ke liga ini selama dua pekan. Jadi belum banyak informasi yang saya punya,"

Kendati demikian Luis Milla ogah memikirkan hal tak penting seperti skema yang akan dkterapkan Roca. Ia menilai akan jauh lebih penting memikirkan skuadnya guna meningkatkan kualitas bermain di laga nanti.

Baca Juga : Luis Milla Bandingkan Situasi Persib dan Arema FC Usai Mengalami Pergantian Pelatih

"Tapi bagi saya yang terpenting adalah memikirkan tim ini, lebih memikirkan pemain saya dan fokus pada pertandingan ini. Kami harus melupakan hasil laga tandang terakhir ketika kalah dari PSM Makassar (5-1) dan kami harus melupakan itu,"

"Kami harus tetap berada dalam level ketika mengalahkan RANS Musantara (-2-1) meski ini tidak akan mudah mengingat ada perbedaan main sebagai tuan rumah dan bermain di luar kandang. Bagi saya, mentalitas pemain harus diubah untuk lebih agresif, lebih intens dan lebih fokus di pertandingan besok." tuntasnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini