TERPOPULER: Nasib Ricky Kambuaya Jelang Hadapi Arema Hingga Komentar Asisten Pelatih Singo Edan Soal Persib

TERPOPULER: Nasib Ricky Kambuaya Jelang Hadapi Arema Hingga Komentar Asisten Pelatih Singo Edan Soal Persib Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 10 September 2022.

Ricky Kambuaya akhirnya diboyong pelatih Persib Luis Milla untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kabar lainnya datang dari suporter Arema FC, Aremania yang siap memberikan pengawalan ketat jika datang ke Stadion Kanjuruhan bahkan hingga usulan membuat pagar hidup.

Kemudian ada asisten pelatih Arema FC, Kuncoro tak sungkan melayangkan pujian untuk materi pemain Persib yang diibaratkan seperti sepatu dengan kualitas nomor wahid.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Nasib Ricky Kambuaya Sudah Ditentukan, Ini Daftar 20 Pemain Persib untuk Hadapi Arema

Sebanyak 20 pemain disiapkan pelatih Persib, Luis Milla untuk menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke 9 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung pada Ahad, 11 September 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gelandang Persib, Ricky Kambuaya yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera, tetap diboyong Luis Milla. Selain itu penjaga gawang yang sukses melewati debutnya dengan manis, Reky Rahayu diikutsertakan dalam rombongan ke Kabupaten Malang.

Selain Reky Rahayu, satu nama penjaga gawang lainnya yaitu Fitrul Dwi Rustapa. Sementara untuk duet di lini depan, Persib tetap akan mengandalkan Ciro Alves dan David da Silva. Sementara nama Ezra Walian kembali absen di laga kali ini.

2. Usulan dari Pendukung Arema Soal Pengamanan Bobotoh: Pengawalan Ketat dari Bandung, Patroli Cyber Hingga Benteng Hidup Aremania


Lulusan kriminologi Universitas Indonesia yang juga seorang Aremania, Andreas Lukwira memberikan sejumlah usulan terkait pengamanan bobotoh yang akan hadir di laga Arema vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad 11 September 2022.

Andres Lukwira mengatakan, kedatangan bobotoh Persib ke Malang sudah seharusnya mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Ia mengkhawatirkan ada potensi gesekan dan upaya provokosi pihak-pihak yang tidak suka terkait islah pendukung Arema dengan pendukung Persib.

Usulan lainnya yang disampaikan Andreas adalah koordinasi dengan Polda. Bahkan ia mengusulkan agar keberangkatan bobotoh dari Bandung mendapat pengawalan dari Polda Jawa Barat.

"Pola pengamanan Polda Jabar dan Polda Metro untuk suporter Persib yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada final Piala Presiden, salah satunya lawan Arema bisa menjadi role model pengamanan," ungkapnya.

3. Asisten Pelatih Arema Bicara Persib: Kalau Sepatu Kualitas Nomor 1

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro tak sungkan melayangkan pujian untuk calon lawannya di pekan 9 Liga 1 2022, Persib Bandung.

Pujian Kuncoro untuk Persib tak lepas dari hasil analisa video yang sudah ia lihat. Tim pelatih Arema FC pun mengklaim sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Persib.

"Persib secara kualitas pemain kalau sepatu itu kualitas nomor 1. Kualitasnya sudah kelas-kelas atas. Apalagi dengan kedatangan pelatih baru yang berkelas (Luis Milla)," kata Kuncoro dikutip dari Wearemania.net.**

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini