Cerita dan Kesan Luis Milla ketika Diangkut Kendaraan Taktis saat Persib Hadapi Arema

Cerita dan Kesan Luis Milla ketika Diangkut Kendaraan Taktis saat Persib Hadapi Arema Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mendapatkan pengalaman menarik ketika memimpin skuad Maung Bandung hadapai Arema FC dalam lanjutan pekan 9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu, 11 September 2022.

Pengalaman menarik dan unik yang mungkin baru dialaminya tersebut, adalah ketika harus menaiki kendaraan kendaraan taktis (rantis) saat hendak menuju ke stadion Kanjuruhan.

Penggunaan rantis memang kerap dipakai Panpel tuan rumah ketika menghadapi laga besar dan sarat gengsi. Pasalnya kendaraan tersebut merupakan upaya tuan rumah dalam menjaga pemain lawan dari serangan orang-orang tak bertanggung jawab.

Baca Juga : Karena Alasan Ini, Luis Milla Takjub Melihat Kondisi Persib Sekarang

Luis Milla menjelaskan kendaraan taktis tersebut memang disediakan oleh pihak tuan rumah, mengingat duel Arema vs Persib berpotensi menimbulkan gesekan, meski upaya damai di antara kedua suporter sudah mulai terjadil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Luis Milla juga memahami karena upaya yang dilakukan tuan rumah Arema adalah demi menciptakan keamanan bagi para pemain Persib.

"Itu hal yang harus dilakukan dan kami tidak bisa berbuat apa-apa. Pihak keamanan mungkin merasa ini adalah sebuah tindakan pencegahan untuk keamanan," ujar pelatih asal Spanyol itu pada Selasa, 13 September 2022.

Baca Juga : Tak Ada Febri Hariyadi di Latihan Persib Hari Ini, Luis Milla Beberkan Penyebabnya

Beruntungnya sepanjang laga Arema vs Persib berlangsung, situasi dan kondisinya cukup kondusif dan tertib sampai laga selesai.

Luis Milla merasa duel kontra Arema FC menciptakan atmosfer yang positif demi kebaikan sepak bola Indonesia.

"Bagi saya setelah pertandingan sebenarnya tidak terjadi apa-apa. Di sana ada atmosfer yang bagus antara kedua tim dan saya sangat senang dengan itu, karena itu penting untuk sepak bola Indonesia," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini