Hasil dan Skor Akhir Kualifikasi Piala Asia U-20 Indonesia vs Vietnam, Garuda Muda Lolos ke Uzbekistan 2023

Hasil dan Skor Akhir Kualifikasi Piala Asia U-20 Indonesia vs Vietnam, Garuda Muda Lolos ke Uzbekistan 2023 Selebrasi Rabbani Tasnim setelah mencetak gol ketiga Indonesia ke gawang Vietnam di laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. (Twitter PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-19 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 setelah mengandaskan Vietnam di laga terakhir kualifikasi Grup F.

Indonesia menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Minggu malam 18 Oktober 2022.

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Indonesia memecah kebuntuan pada menit 60 melalui tendangan keras Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti pada menit 60.

Baca Juga : Manu Takjub dengan Atmosfer yang Disuguhkan Bobotoh

Alih-alih menambah keunggulan, pasukan Garuda Muda malah kecolongan akibat gol bunuh diri yang dilakukan kapten tim, Muhammad Ferarri pada menit 66.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gol tersebut cukup memengaruhi mentalitas para pemain Indonesia, hingga kembali kebobolan setelah Dinh Xuan Tien membawa Vietnam balik unggul di menit 78.

Tetapi Indonesia langsung merespons dan Ferarri membalas kesalahan dengan mencetak gol lewat sundulan pada menit 81 untuk membuat skor jadi imbang 2-2.

Gol tersebut membangkitkan kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia. Hasilnya kerja sama dua pemain pengganti Nico Alfriyanto dan Rabbani Tasnim memastikan kemenangan Indonesia.

Baca Juga : 2 Pemain Persib Masuk Best XI Pekan 10 Liga 1

Pergerakan Nico di sisi kiri pertahanan Vietnam membuka ruang hingga pemain Persija itu melepas umpan yang mengecoh kiper lawan, dan Rabbani yang berdiri bebas tanpa kesulitan langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Dengan kemenangan 3-2 atas Vietnam ini, Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun 2023 yang digelar di Uzbekistan. Indonesia memimpin Grup F dengan mengoleksi 9 poin.

Sedangkan Vietnam yang berada di posisi kedua Grup F dengan 6 poin, berharap lolos sebagai salah satu dari lima runner up terbaik yang nasibnya tergantung hasil di grup lain.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini