Jajal Marc Klok Cs di GBLA Akhir Pekan Ini, Timnas Curacao Andalkan Eks Aston Villa dan Newcastle

Jajal Marc Klok Cs di GBLA Akhir Pekan Ini, Timnas Curacao Andalkan Eks Aston Villa dan Newcastle Timnas Curacao saat hadapi Saint Vincent di kualifikasi Piala Dunia 2022. (FFK)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia dua kali akan berhadapan dengan Curacao dalam laga persahabatan internasional pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Timnas Curacao bukan kekuatan utama di sepak bola kawasan Amerika Utara atau CONCACAF. Timnas sepak bola negara Karibia jajahan Belanda itu, masih berada di bawah Meksiko, Amerika Serikat, Jamaika, Honduras dan Kanada yang menjadi kekuatan utama di zona CONCACAF.

Tetapi Timnas Curacao tentu tak boleh dipandang sebelah mata oleh Timnas Indonesia, karena secara materi pemain terbilang lumayan mumpuni dengan mengandalkan banyak pemain yang berkiprah di Liga Belanda.

Apalagi meski masih berada di bawah bayang-bayang negara lain di zona CONCACAF, tetapi Federasi Sepak Bola Curacao, FFK, sangat serius membangun kekuatan sepak bola.

Baca Juga : Beruntun Jadi Pemain Muda Terbaik, Begini Reaksi Beckham Putra


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu terlihat dari sejumlah langkah yang dilakukan, seperti mendatangkan Guus Hiddink untuk menjadi pelatih pada 2020 dan Patrick Kluivert.

Saat ini Timnas Curacao, juga dibesut pelatih asal Belanda, Remko Bicentini. Pelatih berusia 54 tahun itu, rencananya akan memboyong 23 pemain dalam laga uji coba di Indonesia, salah satunya adalah eks pemain Aston Villa, Leandro Bacuna.

Selain itu, juga ada nama eks pemain Ajax Amsterdam dan Newcastle United yang sempat membela Timnas Belanda senior, Vurnon Anita.

Remko Bicentini juga menyertakan Kenji Gorre, winger andalan klub kasta tertinggi Liga Portugal, Boavista.

Baca Juga : Selain Indonesia, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Pemain berusia 27 tahun itu, bahkan saat ini, masuk jajaran top drible di Primeira Liga Portugal.

Kenji Gorre mengungguli nama-nama beken seperti David Neres, eks Ajax Amsterdam yang kini membela Benfica dan Francisco Trincao, pemain Barcelona yang saat ini dipinjamkan ke Sporting Lisbon.

Laga pertama Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion GBLA, pada Sabtu 24 September 2022. Sedangkan duel kedua Indonesia vs Curaco dilangsungkan di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini