Pengakuan Jujur Pelatih Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao di FIFA Matchday

Pengakuan Jujur Pelatih Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao di FIFA Matchday Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi FIFA Matchday. Curacao menjadi lawan yang akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong dalam dua pertandingan yang digelar di Indonesia.

Skuad Garuda akan menghadapi Curacao di Stadion GBLA pada 24 September 2022. Selanjutnya, Marc Klok dkk akan kembali menguji kekuatan salah satu negara konstituen Kerajaan Belanda tersebut di Stadion Pakansari, Cibinong, 27 September 2022.

Skuad Timnas Indonesia sudah memulai latihan bersama yang digelar di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Senin 19 September 2022.

Baca Juga : 2 Pemain Asing Persija Berpotensi Absen saat Hadapi Persib, Ini Penyebabnya

Dalam latihan tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hanya memberikan latihan ringan kepada para pemainnya dan ingin melihat kondisi para pemain yang dipersiapkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pengakuan Shin Tae-yong soal Curacao

Empat hari jelang pertandingan, pelatih asal Korea Selatan ini membuat sebuah pengakuan jujur soal calon lawannya.

Shin Tae-yong rupanya buta dengan kekuatan negara yang terletak di sebelah selatan Laut Karibia tersebut.

"Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana," ujarnya.

Namun ada satu hal positif yang bisa membantu Timnas Indonesia bisa memenangi laga melawan Curacao. Statusnya sebagai tuan rumah dinilai baik oleh Shin Tae-yong.

"Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," jelasnya.

Jika melihat status Curacao berdasarkan ranking FIFA, negara beribukota Willemstad tersebut berada jauh di atas Indonesia.

Baca Juga : Selain Indonesia, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Curacao menempati posisi 84 ranking FIFA, sementara Indonesia berada di peringkat 155.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini