Curacao Bermaterikan Pemain dari Liga Eropa, Bek Timnas Indonesia tak Ciut Nyali

Curacao Bermaterikan Pemain dari Liga Eropa, Bek Timnas Indonesia tak Ciut Nyali Timnas Curacao saat hadapi Saint Vincent di kualifikasi Piala Dunia 2022. (FFK)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto beberkan persiapan skuad Garuda jelang hadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday yang akan dilaksanakan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022.

Menurut Fachruddin Aryanto persiapan timnas Indonesia berjalan cukup baik sejak menggelar pemusatan latihan di Kota Bandung.

Fachruddin Aryanto menjelaskan, rekan setimnya sukses menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih.

Terlebih lagi semangat teman-temannya juga mengalami peningkatan jelang pertandingan, mengingat posisi Curacao di rangking FIFA yang cukup baik.

Baca Juga : Dipuji Luis Milla, Begini Reaksi Shin Tae-yong


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya pemain, kita lihat persiapan kita sangat bagus, beberapa kali latihan kemarin, dan semangat teman-teman bagus untuk laga besok," ujar bek milik Madura United itu pada Jumat, 23 September 2022.

Secara permainan, Fachruddin mengaku tak begitu mengetahui tim Curacao. Namun secara skuad, Curacao patut diantisipasi karena cukup banyak pemain yang berlaga di Eropa.

Ancaman Curacao juga terletak di berbagai posisi, yang mana terdapat sejumlah pemain jebolan Liga Inggris seperti Leandro Bacuna, Vurnon Anita, Gevaro Nepomuceno, dan Cuco Martina.

Baca Juga : Bangun Sinergitas, bank bjb Dukung Ketahanan Pangan Nasional

"Kita tahu bahwa lawan adalah tim yang baik, karena banyak pemain eropa, kita sebagai pemain belakang bekerja secara tim, apa yang sudah disiapkan sama pelatih, kita fokus dengan itu, jadi kekuatan," tambah pemain berstatus pemain tertua di skuad Merah Putih saat ini.

Fachruddin juga berharap persiapan yang dilakukan Indonesia bisa berjalan dengan baik, dengan ditunjang analisa tim pelatih.

"Terus juga dari tim pelatih sudah menganalisa bagaimana harus menyerang dan bertahan, mudah-mudahan besok berjalan baik," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini