Pesan Shin Tae-yong kepada Marc Klok Cs Jelang Duel Kontra Curacao di GBLA

Pesan Shin Tae-yong kepada Marc Klok Cs Jelang Duel Kontra Curacao di GBLA

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyadari timnya bukan merupakan tim unggulan di laga kontra Curacao dalam agenda FIFA Matchday kali ini.

Hal tersebut dinilai Shin Tae-yong karena secara peringkat FIFA, Curacao berada jauh di atas tim Indonesia.

Meski secara peringkat terbilang berbeda kasta, Shin Tae-yong tetap tak mempermasalahkan hal tersebut.

Baca Juga : Kembali ke Persib, Dua Pemain Timnas Dinilai Butuh Adaptasi

Pasalnya ia sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk tak memikirkan peringkat Curacao dan tampil semaksimal mungkin demi masyarakat Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang Curacao lebih baik dari kita, tapi saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada fan yang haus akan kemenangan," ucap pelatih asal Korea Selatan itu dalam sesi jumpa pers, Jumat, 23 September 2022.

Dengan mendapatkan tim berkualitas sekelas Curacao, Shin Tae-yong mengaku bersyukur karena dapat melihat kinerja anak asuhnya secara menyeluruh.

Apalagi di laga tersebut, kemenangan dapat memperbaiki peringkat Indonesia dalam rangking FIFA.

Baca Juga : Febri Hariyadi Bicara soal Persija, Begini Katanya

"Sampai saat ini rangking Indonesia itu 155 dan Curacao 84, memang sangat tinggi ya rangkingnya, jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," tambahnya.

Disinggung soal persiapan menghadapi Curacao, Shin Tae-yong menjelaskan skuat Timnas Indonesia mampu melewatinya dengan baik.

Hanya saja ada satu pemain andalannya yang diragukan tampil, yakni Asnawi Mangkualam karena level kebugarannya masih menurun.

"Begitu mulai TC pada 19 september, lancar untuk latihan, dan Asnawi saja yang kondisinya tak begitu baik, selain Asnawi semua pemain baik-baik saja kondisinya, dan saya persiapkan tim lebih baik," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini