Ada Desakan Netizen, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Ada Desakan Netizen, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Mochamad Iriawan bersama Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Adanya progres yang cukup signifikan dari skuad Timnas Indonesia dari senior hingga kategori umur, PSSI akan memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berhasil membawa Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 juga menang melawan tim peringkat 84 FIFA, Curacao pda FIFA Matchday.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, setelah pencapaian skuad merah putih di berbagai event, desakan untuk memperpanjang Shin Tae-yong juga muncul dari netizen.

Baca Juga : Segini Peringkat FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Curacao

"Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," ungkap Mochamad Iriawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sendiri akan berakhir setelah Piala Dunia U-20 2023.

Namun Mochamad Iriawan belum bisa menjabarkan terkait durasi perpanjangan kontrak mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," pungkasnya.

Ucapkan Terima Kasih

Mochamad Iriawan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh awak tim Merah Putih pasca kemenangan 3-2 melawan Curacau, Sabtu 24 September 2022 di Stadion GBLA.

Di laga tersebut Indonesia tampil penuh percaya diri dan bekerja keras hingga mampu mempecundangi negara yang secara ranking FIFA berada jauh di atasnya.

Baca Juga : Jelang Persib vs Persija, Michael Krmencik Bidik Kemenangan di Duel Klasik Penuh Gengsi

"Terimakasih kepada timnas dan pelatih offisial semua yang bermain luar biasa. Anak-anak penampilan luar biasa, bola tinggi hampr jarang, bola pendek performace. Terima kasih kepada timnas, pelatih, suportr dan seluruh insan sepakbola, teriam kasih," ucap Mochamad Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini