Segini Peringkat FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Curacao

Segini Peringkat FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Curacao Pemain Timnas Indonesia saat kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Rangking FIFA Timnas Indonesia mengalami mengalami kenaikan menyusul hasil positif dari FIFA Matchday

Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022.

Akun Twitter penghitung poin dan ranking sepak bola Asia, Footy Rankings memperkirakan Timnas Indonesia akan naik tiga peringkat di ranking FIFA. Sebab, lawan yang dihadapi punya peringkat lebih tinggi dan menang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dipermalukan Timnas Indonesia, Begini Komentar Pelatih Curacao

Footy Rankings mengalkulasikan Timnas Indonesia akan mendapatkan 7,41 poin, sementara Curacao minus 7,41 poin.

Timnas Indonesia bisa mendulang poin tinggi mengingat perbedaan peringkat kedua negara di ranking FIFA. Skuad Garuda berada di posisi ke-155 per 25 Agustus 2022. Sementara Curacao bercokol di posisi ke-84.

Kemenangan atas tim dengan peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi membuat suatu tim bakal menerima poin yang banyak.

Baca Juga: Dipermalukan Timnas Indonesia, Kubu Curacao Cari-cari Alasan

Sebaliknya, kekalahan dari tim yang berperingkat lebih rendah bikin suatu tim mendapatkan banyak pengurangan poin. Kenaikan tiga posisi membuat Timnas Indonesia melesat posisi ke-153 ranking FIFA dengan 1026,60 poin.

Sementara Curacao tetap bertahan di peringkat ke-84 dengan 1285,94 poin.

Perubahan ranking FIFA masih dapat terjadi secara dinamis mengingat mayoritas negara tengah bertanding dalam FIFA Matchday periode September 2022.

FIFA akan mengumumkan ranking FIFA secara resmi dalam beberapa bulan ke depan sehingga posisi pasti Timnas Indonesia baru bisa diketahui.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini