Dipermalukan Timnas Indonesia, Kubu Curacao Cari-cari Alasan

Dipermalukan Timnas Indonesia, Kubu Curacao Cari-cari Alasan Timnas Indonesia bermain taktis dan mampu mengalahkan Curacao dengan skor 3-2. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia sukses mempermalukan Curacao dengan skor 3-2 pada laga Fifa Match Day yang berlangsung Sabtu 24 September soss di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Padahal Curacao memiliki rangkinf FIFA jauh di atas Indonesia dan memiliki materi pemain yang memperkuat klub-klub papan atas di liga Eropa.

Timnas Indonesia berada di ranking 155, sedangkan Curacao menempati posisi ke-84 dunia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Jadwal Persib Kontra Persija Berubah? Ini Alasan PT LIB

Tak ayal kekalahan ini membuat kubu Curacao mulai mencari-cari alasan mengapa timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao.

Hasil laga tersebut tentunya memalukan publik Curacao. Salah satu media Curacao mulai mencari-cari alasan terkait kekalahan tersebut.

Mereka menjelaskan perjalanan jauh menjadi salah satu penyebab performa buruk timnya.

Baca Juga: Kemenangan Kontra Curacao Disebut Shin Tae Yong Menjadi Bukti Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Tim Berkualitas

“Kami mengalami kekalahan yang memalukan. Banyak yang harus diperbaiki menjelang laga hari Selasa. Penampilan kami hari ini tidak akan membuat orang mau menontonnya,” bunyi pernyataan dari laman Twitter @Curacaofootbal1.

“Inilah yang terjadi ketika kamu terbang lebih dari 30 jam untuk melakoni laga persahabatan dan tidak ada kekompakan dari para pemain,”sambungnya kemudian.

Timnas Indonesia bakal kembali menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). Pencinta sepak bola Tanah Air berharap Skuad Garuda mampu kembali menang di laga kedua nanti.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini