Kemenangan Kontra Curacao Disebut Shin Tae Yong Menjadi Bukti Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Tim Berkualitas

Kemenangan Kontra Curacao Disebut Shin Tae Yong Menjadi Bukti Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Tim Berkualitas Timnas Indonesia mempermalukan Curacao dengan skor 3-2 pada laga FIFA Match Day di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat senang dengan kinerja anak asuhnya dalam laga kontra Curacao dalam agenda FIFA Matchday kali ini.

Menurut Shin Tae-yong, penampilan anak asuhnya patut diacungi jempol karena mampu menaklukan tim yang secara rangking FIFA jauh di atas timnya.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong menjelaskan timnya memang kesulitan untuk mengimbangi postur tim Curacao.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Garuda Bungkam Peringkat 84 FIFA, Marc Klok Pembuka Kemenangan

Pasalnya, meski tim Curacao memiliki postur tubuh menjulang, para pemain Curacao mempunyai kecepatan dalam melakukan gerakan.

Hingga pada akhirnya, gol pertama Curacao dinilai Shin merupakan buah dari kelengahan timnya dalam mengantisipasi kecepatan lawan.

Namun para pemainnya memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan. Setelah gawangnya kebobolan, para pemain tampak mampu mempelajari permainan Curacao secara cepat, hingga akhirnya sukses mendapatkan kemenangan.

Baca Juga: Berbagai Rencana Disiapkan Milla, Salah Satunya Melibatkan Frets Butuan dan Febri Hariyadi

"Memang Curacao jauh di atas kita, postur tubuh lebih baik dari indoneia banyak hal menyusahkan taktik kita sampai gol pertama kemasukan tetapi kita bisa memabalikan skor dan punya keharusan kemenangan di home, pemain sangat bkerja keras, coach berterima kasih," ujar Shin dalam sesi jumpa pers usai laga.

Ia menambahkan hasil ini menjadi bukti bahwa timnya tak gentar menghadapi tim yang dihuni pemain berpostur tinggi dan berkualitas. Ia juga mengucapkan terima kasih atas daya juang yang ditunjukan para pemainnya di laga tersebut.

"Memang lawan kita bukan hanya negara asia tapi dinluar itu, postur tubuh snagat baik tapi bisa ,lawan baik dan tidak ada ketakutan, para pemain sangat baik untuk hari ini megikuti instruksi saya. itu sangat terima kasih." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini