Garuda Bungkam Peringkat 84 FIFA, Marc Klok Pembuka Kemenangan

Garuda Bungkam Peringkat 84 FIFA, Marc Klok Pembuka Kemenangan Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi pembuka kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong membungkam peringkat 84 FIFA, Curacao dengan skor 3-2 pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu 24 September 2022.

Gelandang andalan Persib Bandung, Marc Klok menjadi aktor utama membuka kemenangan Timnas Indonesia.

Tiga gol Tim Garuda yang berssarang di gawang Curacao dicetak Marc Klok pada menit 19, Fachrudin ('23) dan Dimas Drajat ('56).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dipuji Luis Milla, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Sementara gol Curacao yang memiliki peringkat 84 FIFA dicetak oleh Rangelo Janga pada menit 7 dan Juninho Bacuna ('25)

Hasil ini setidaknya membuat Indonesia semakin opimistis bisa meningkatkan peringkat FIFA, namun harus tetap menunggu laga kedua yang akan berlangsung Selasa, 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia vs Curacao berjalan cukup ketat, namun kala pertandingan berjalan selama lima menit, Curacao memberikan tekanan bertubi-tubi kepada skuad Shin Tae-yong.

Baca Juga: Persib Tegaskan Akan Tampil Habis-Habisan di Pertandingan Versus Persija

Rangelo Janga langsung membuka keunggulan bagi Curacao 1-0 atas Timnas Indonesia di menit ke-7, setelah memanfaatkan bola liar yang gagal diantisipasi oleh Nadeo.

Marc Klok mampu membongkar pertahanan Curacao sekaligus mengubah keadaan menjadi 1-1 di menit ke-19, setelah memanfaatkan umpan dari Dimas Drajad.

Pada menit ke-23 Indonesia sukses mengembalikan kedudukan menjadi 2-1, setelah lemparan kedalam dari Arhan sukses dieksekusi oleh Fachrudin.

Tak berselang lama, transisi dari Juninho Bacuna di menit ke-25 membuat keadaan kembali imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia terlihat lebih tenang dalam mengantisipasi serangan dari Curacao.

Pada menit 56 Dimas Drajat membuat Timnas Indonesia unggul 3-2 dengan gol indah lewat backheel.

Walau menguasai permainan namun skuad Curacao tak mampu mengubah kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini