Berbagai Rencana Disiapkan Milla, Salah Satunya Melibatkan Frets Butuan dan Febri Hariyadi

Berbagai Rencana Disiapkan Milla, Salah Satunya Melibatkan Frets Butuan dan Febri Hariyadi Pemain Persib Bandung Frets Butuan terlibat rencana Luis Milla. (Instagram @fretsbutuan21)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mencoba beberapa rencana dalam sesi uji coba hari ini, Sabtu, 24 Februari 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Rencana tersebut merupakan bentuk antisipasi tim Persib dalam menyiasati sejumlah pemain yang absen di laga kontra Persija.

Dalam uji coba tersebut, ada beberapa rencana yang disusun Luis Milla. Salah satunya memasang sejumlah pemain di posisi berbeda dengan posisi aslinya.

Luis Milla menuturkan laga uji coba ini merupakan ujian terhadap beberapa rencana tersebut. Pasalnya jelang laga kontra Persija, timnya masih diselimuti masalah cedera seperti yang menimpa Zalnando dan Erwin Ramdani.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Luis Milla Ungkap Tujuan Latih Tanding Persib vs Persib U-20: Ada Eksperimen Posisi Pemain

"Pertandingan ini juga dibuat untuk menguji tim, menjadi kesempatan bagi saya melihat kemungkinan pemain bermain pada posisi lainnya," ujar pria asal Spanyol itu saat ditemui usai memimpin timnya melakukan uji coba.

Absennya Zalnando juga menjadi perhatian khusus Luis Milla. Pasalnya Zalnando merupakan pemain yang memiliki peran penting untuk mengisi sektor sayap timnya.

Meski sudah memiliki Daisuke Sato sebagai rencana awal, pria kelahiran Teruel itu juga menerapkan alternatif lain dengan memasang Febri Hariyadi di sektor bek sayap.

Baca Juga: Meski Tak Lagi Muda, Eks Persib Kuasai Top Skor Sementara Liga 2

"Saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri," tambahnya.

Tak hanya Febri, Frets Butuan juga akan dijadikan rencana tambahan untuk mengisi sektor gelandang tengah. Pasalnya Milla melihat, Frets Butuan memiliki atribut mumpuni untuk beroperasi di sektor gelandang.

"Saya juga ingin melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai tehnik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini