Shin Tae-yong Ungkap Absennya Asnawi Mangkualam dan Beri Pujian Pada Penggantinya

Shin Tae-yong Ungkap Absennya Asnawi Mangkualam dan Beri Pujian Pada Penggantinya Penampilan Yakob Sayuri yang menggantikan Asnawi Mangkualam menuai pujian dari Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku menyimpan Asnawi Mangkualam sehingga absen pada laga Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday, Sabtu 24 September 2022 kemarin.

Laga tersebut digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) yang berkesudahan untuk kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 3-2.

Ternyata tenaga Asnawi Mangkualam sengaja disimpan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas di ajang Piala AFF mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dipermalukan Timnas Indonesia, Begini Komentar Pelatih Curacao

"Jadi, sengaja tidak dimainkan kali ini. Memang saya rencanakan untuk memakai Asnawi di Piala AFF nanti," ujar Shin Tae-yong pada sesi jumpa pers usai pertandingan di Stadion GBLA.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa kondisi Asnawi Mangkualam masih dibekap cedera saat membela Ansan Greeners FC di K-League 2.

"Asnawi sempat mengalami cedera saat di Korea. Dia bilang kondisinya 80-90 persen. Namun, saya mau menjaga kebugaran agar tidak kambuh," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Dipermalukan Timnas Indonesia, Kubu Curacao Cari-cari Alasan

Shin Tae-yong tak mau berjudi untuk menurunkan Asnawi pada laga yang lebih besifat persahabatan melawan Curacao.

Posisi Asnawi kemudian digantikan Yakob Sayuri yang tampil cukup impresif dan mendapt pujian dari Shin Tae-yong.

"Untuk Yakob, bukan pertama kali saya memilih dia. Tetapi sudah pernah saya panggil sejak 2021," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, saya memilih dia untuk membantu serangan agar lebih baik, berbeda dengan pertahanan. Dia bermain baik," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini