Pekan Ini, Delegasi Terbang ke Belanda Lobi Sejumlah Calon Pemain Naturalisasi

Pekan Ini, Delegasi Terbang ke Belanda Lobi Sejumlah Calon Pemain Naturalisasi Mochamad Iriawan bersama Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan, akan mengirim delegasi ke Belanda untuk menemui para pemain muda berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi.

Para pemain tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20.

Hal itu disampaikan Iriawan dalam unggahan di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84, pada Minggu 25 September 2022.

Baca Juga : Keluhan-keluhan Bobotoh Terkait Pembelian Tiket Persib vs Persija Gelombang Pertama

"Setelah mendampingi Timnas Indonesia melawan Curacao kemarin, hari ini saya memimpin rapat terkait persiapan FIFA World Cup U-20 dan Piala AFF pada Desember mendatang," tulis Iriawan di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Salah satu yang menjadi agenda pembahasan kami adalah naturalisasi pemain U-20. Coach Shin telah memfinalkan nama-nama calon pemain naturalisasi berdasarkan perkembangan terakhir. Saya pun mendukung penuh dan telah menyetujui."

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong telah mengajukan tujuh nama pemain keturunan Indonesia yang saat ini, berada di Belanda.

"Sejalan dengan hal itu, saya memerintahkan delegasi PSSI untuk segera berangkat minggu ini ke Belanda guna menemui para calon pemain dan keluarga mereka," jelas Iriawan.

Baca Juga : Manu Ungkap Kondisi dan Situasi Persib Jelang Hadapi Persija

"Tak kalah penting, delegasi juga akan memantau langsung pertandingan serta latihan mereka guna memastikan kualitas para calon pemain sesuai dengan standar yang dikehendaki oleh Coach Shin."

"Semua ini adalah bagian dari upaya kita bersama membuat timnas U-20 lebih kompetitif dan mengharumkan nama bangsa di ajang internasional seperti FIFA World Cup U-20. Bersama, kita bisa!"

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Sebelum itu, Timnas Indonesia U-20 akan bertarung di Piala Asia U-20 yang akan diselenggarakan di Uzbekistan pada bulan Maret 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini