Begini Strategi Polisi Amankan Duel Persib vs Persija

Begini Strategi Polisi Amankan Duel Persib vs Persija Ilustrasi, polisi melakukan pengamanan di beberapa jalur menuju GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ribuan personel keamanan gabungan akan diterjunkan mengawal pertandingan big match antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA pada pekan 11 Liga 1 musim 2022-2023, Minggu 2 Oktober 2022.

Kepolisian juga akan menerapkan pengamanan berlapis untuk meminimalisasi potensi gangguan kamtibmas sebelum, saat dan setelah pertandingan Persib vs Persija yang menarik perhatian besar suporter.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Po Ibrahim Tompo, memastikan pihaknya akan melakukan pengamanan berlapis untuk memastikan penonton yang masuk areal Stadion GBLA adalah mereka yang memiliki tiket.

Baca Juga : Reaksi Luis Milla Soal Persija Yang Belum Terkalahkan di 9 Laga Terakhirnya

“Kami sudah mempersiapkan ribuan personel dan juga peralatan. Kami juga mempergunakan pola sistem berlapis. Pada saat ring-ring tersebut, akan kami seleksi betul penonton yang masuk ke dalam memiliki tiket,” kata Ibrahim Tompo dikutip dari laman JPNN.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ibrahim Tompo juga memastikan, pendukung Persija tidak diizinkan datang ke Stadion GBLA. Sebelumnya manajemen Persib berniat mengundang pengurus Jakmania hadir nonton langsung pertandingan Persib vs Persija.

“Dan pendukung Persija sendiri tidak diberi kesempatan ke GBLA. Ini pertimbangannya keamanan. Jadi, memang kami menimbang dengan panitia, akhirnya diputuskan tidak menghadirkan pendukung dari Persija,” jelasnya.

Baca Juga : Tiga Pemain Persib Cedera, Dokter Tim Beberkan Kondisi Ricky Kambuaya

Kick-off laga Persib vs Persija sendiri akan dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB, dari rencana awal yang sebelumnya akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB.

"Kalau sore hari, selain terlihat penonton, mudah juga pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar," jelas Ibrahim Tompo.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini