Manu: Saya Mohon, Kami Butuh Kalian!

Manu: Saya Mohon, Kami Butuh Kalian! Manuel Perez Cascallana. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi partai sarat gengsi pada lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-11. Persib ditantang Persija di Stadion GBLA, Ahad 2 Oktober 2022 mendatang.

Jelang laga tersebut, asisten pelatih Persib, Manuel Perez Cascallana menyampaikan pesan untuk bobotoh. Ia berharap, pemain ke-12nya itu bisa membirukan stadion yang terletak di kawasan Gedebade tersebut.

Menurut Manu -sapaan akrabnya- kehadiran bobotoh bisa menjadi tekanan bagi Persija. Sebaliknya, birunya stadion GBLA akan menjadi motivasi dan semangat para pemain Persib Bandung.

Baca Juga : Jadwal Kick-off Persib vs Persija Resmi Berubah, Ini Schedule Lengkap Pekan 11 Liga 1 2022-2023

Dalam beberapa kali pertandingan kandang, stadion GBLA kerap sepi dari bobotoh. Beberapa alasan diduga menjadi pemicu kosongnya bangku tribun stadion, salah satunya masalah sistem pembelian tiket online Persib.

"Kami ingin stadion terisi penuh. Bobotoh akan memberi tekanan bagi tim lawan dan dukungan bagi kami. Jadi, saya mohon, ini pesan untuk Bobotoh, kami butuh kalian," ujar Manuel Perez Cascallana dikutip dari laman resmi Persib.

Terkait persiapan Persib, Manuel Perez Cascallana mengatakan bahwa Marc Klok dkk mempunyai rasa percaya diri tinggi jelang laga.


Tim pelatih pun, lanjut Manu, sudah melakukan analisa kekuatan dan kelemahan Persija di bawah komando pelatih kelas Eropa, Thomas Doll.

"Kami hanya berpikir bagaimana sepakbola yang kami terapkan. Kami juga tahu permainan Persija. Kami sudah menganalisa mereka dalam dua pekan ini. Kami sudah tahu bagaimana menyerang serta bertahan dari serangan mereka. Kami percaya diri untuk laga ini," ungkap Manuel Perez Cascallana.

Baca Juga : Kehadirannya Ditunggu Bobotoh di Aksi Damai, Teddy Tjahjono Main Golf?

Pertandingan Persib vs Persija sendiri akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada pukul 16.00 WIB.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini