Mengintip Peluang Tampil Teja Paku Alam di Laga Persib vs Persija

Mengintip Peluang Tampil Teja Paku Alam di Laga Persib vs Persija Teja Paku Alam (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Beberapa waktu lalu, Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyampaikan kabar baik terkait kondisi Teja Paku Alam.

Sempat absen panjang, lalu tampil satu pertandingan melawan Borneo FC, dan kembali absen, Teja Paku Alam kini dinyatakan sembuh.

Kiper asal Padang tersebut sebelumnya sempat mengalmi cedera patah tulang tangan. Namun menurut Rafi Ghani, cederanya semakin membaik dan Teja pun sudah melahap menu latihan kiper dari Luizinho Passos dalam dua pekan terakhir ini.

Baca Juga : Untuk Sementara Bobotoh Tidak Bisa Saksikan Latihan Persib di Lapangan Sidolig, Media Officer Ungkap Penyebabnya

"Setelah melakukan pemeriksaan terakhir, kondisi Teja sangat baik. Bisa kita lihat sekarang (Teja) sudah menjalani seluruh program yang diberikan oleh pelatih. Jadi, sekarang kondisinya sudah dinyatakan fit," ujar Rafi Ghani dikutip dari laman resmi Persib.

Dengan kondisinya yang semakin membaik, bukan tidak mungkin Teja Paku Alam akan diturunkan saat Persib menghadapi Persija di Stadion GBLA, Ahad 2 Oktober 2022 mendatang.

Selama ditukangi Luis Milla, Teja Paku Alam belum pernah sekalipun masuk dalam daftar susunan pemain Persib.

Selama ini, Reky Rahayu didapuk menjadi kiper utama sejak Persib ditangani Luis Milla. Sementara di bangku cadangan, Luis Milla menyiapkan Fitrul Dwi Rustapa, seiring sakit yang dialami I Made Wirawan.


Selama diturunkan menjadi kiper utama, Reky Rahayu berhasil membawa Persib meraih kemenangan meski gagal nirbobol.

Sementara Teja Paku Alam harus rela gawangnya dijebol empat gol oleh Borneo FC dan Persib takluk 4-1.

Terkait kondisi patah tulang yang dialami Teja, Dokter Rafi Ghani juga menjelaskan, sudah ada pembentukan tulang baru di bagian patah tulangnya tersebut.

Ia berharap, kondisi ini semakin baik dan Teja tidak kembali mengalami cedera.

Baca Juga : Foto-foto Aksi Damai Bobotoh Tuntut Perbaikan Sistem Tiket Persib

"Sudah ada pembentukan callus (pertumbuhan tulang baru pada bagian patah tulang). Semuanya terpantau baik. Semua sudah berjalan sesuai rencana dan semoga tidak ada kasus yang terjadi seperti sebelumnya," pungkas Rafi.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini