Breaking News: Laga Persib versus Persija Ditunda, Ini Alasannya

Breaking News: Laga Persib versus Persija Ditunda, Ini Alasannya Laga Persib kontra Persija ditunda. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Buntut dari insiden maut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022, laga Persib versus Persija dipastikan ditunda.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim menjelaskan bahwa laga Persib versus Persija ditunda sesuai dengan pemberitahuan PT LIB. Yangmana dari pemberitahuan tersebut menyebutkan bahwa PT LIB akan menunda sementara gelaran Liga 1 2022/2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Buntut Peristiwa Maut di Stadion Kanjuruhan, PT LIB Hentikan Kompetisi Selama Sepekan

"Giat pertandingan Persija dan Persib di tunda, sehubungan dengan kejadian di Malang, hal ini mengacu dari pemberitahuan PT LIB, tentang penundaan sementara Liga 1," ucap Ibrahim kepada awak media pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Sebelumnya, Operator kompetisi Liga 1 2022/2023, PT LIB langsung bersikap. Melalui Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan pihaknya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian di Stadion Kanjuruhan.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari (02/10).

Baca Juga: Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tetap Bisa Digunakan

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan bahwa pihaknya memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini