Jokowi Sudah Perintahkan Menpora Segera Bergerak Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

Jokowi Sudah Perintahkan Menpora Segera Bergerak Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan Arema FC (Twitter)

REPUBLIK BOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali diperintahkan segera bergerak terkait tragedi di Stadion Kanjurhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Tragedi tersebut terjadi usai laga Arema vs Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Menpora diminta Jokowi untuk segera ke Malang melihat dan situasi yang ada di sana dan kemudian ke rumah sakit juga melihat korban.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tetap Bisa Digunakan

"Saya sangat prihatin atas kejadian ini, apalagi sementara penyebabnya karena tidak terima tim sepakbola kesayangannya kalah, tidak boleh seperti itu. Ini olahraga, ini pertandingan yang hari ini bisa menang, besok juga bisa kalah," tegas Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora mengatakan akan segera ke Malang bersama dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memantau situasi terkini di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kita akan ke sana langsung ke lapangan. Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolri dan Ketua PSSI untuk kita langsung ke lapangan, ke Malang," ujar Amali.

Baca Juga: Imbas Kerusuhan Kanjuruhan, Arema FC Bisa Dilarang Jadi Tuan Rumah Sepanjang Musim Ini

Sesampainya di Malang, Menpora akan melihat situasi terkini bersama Kapolri untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh.

Dia menyebut Kapolri ikut bersamanya karena kewenangan pengamanan ada di aparat kepolisian.

Amali mengatakan dirinya sudah meminta untuk dilakukan investigasi secara serius untuk mencari pihak yang bertanggung jawab dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini