Hasil dan Skor Akhir Kualifikasi Piala Asia U-17 Indonesia vs UEA

Hasil dan Skor Akhir Kualifikasi Piala Asia U-17 Indonesia vs UEA

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia memperlebar peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah mengandaskan Uni Emirat Arab (UEA) di laga kedua kualifikasi Grup B.

Indonesia menaklukkan UEA dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu malam, 5 Oktober 2022.

Skuad Garuda Asia sempat terlihat seperti akan memenangkan pertandingan dengan mudah ketika berhasil unggul 2-0 melalui gol Nabil pada menit 18 dan Arkhan Putra di menit 30.

Baca Juga : Jokowi Minta Bantuan Langsung FIFA Perbaiki Tata Kelola Sepak Bola Indonesia

Tetapi UEA dengan cepat merespons setelah sukses mencetak gol melalui Waleed pada menit 32 dan Gaith yang menyamakan kedudukan di menit 40.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah keluar jeda pertandingan, Indonesia kembali bangkit dan unggul lagi melalui Arkhan Putra pada menit 59.

Pemain bernomor punggung 8 itu, mencetak gol lewat tendangan keras yang gagal dibendung kiper UEA.

Berkat kemenangan ini, Indonesia mengambil alih puncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 dari UEA dengan mengoleksi 6 poin dari dua kali bertanding.

Baca Juga : Persib Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Begini Suasananya

Indonesia unggul selisih gol dan head to head atas UEA yang juga mengumpulkan 6 poin dari tiga kali bertanding.

Di laga lain yang berlangsung beberapa jam sebelum duel Indonesia vs UEA, Malaysia secara mengejutkan ditahan imbang Guam 1-1.

Sementara dua laga berikutnya yang akan dihadapi Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-17, adalah melawan Palestina dan Malaysia.

10 negara yang jadi juara masing-masing grup lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 tahun 2023. Sementara sisanya adalah enam negara runner up terbaik.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini