Atas Dasar Kemanusiaan, Luis Milla Legawa Bila Kondisi Pemain Persib Menurun

Atas Dasar Kemanusiaan, Luis Milla Legawa Bila Kondisi Pemain Persib Menurun Latihan Persib di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengakui penundaan kompetisi Liga 1 musim ini akan memberikan dampak terhadap para pemainnya.

Menurut Luis Milla, saat ini Persib berada dalam tren positif dan dikhawatirkan mengalami penurunan kondisi dengan adanya penundaan tersebut.

Sebelumnya, Persib berada dalam motivasi tingga setelah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dan sukses melahap program latihan berbobot jelang hadapi Persija.

Baca Juga : Cara Arsan Makarin Manfaatkan Jatah Libur dari Luis Milla

Apalagi Persib juga mendapatkan dukungan positif dari Bobotoh untuk menghadapi duel kontra Persija yang seharusnya digelar Ahad 2 Oktober 2022 lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagi kami memang menjadi masalah besar karena liga dihentikan. Karena kami saat ini sedang berada dalam moment yang bagus, tiga kemenangan dan seharusnya bertanding melawan Persija di kandang sendiri yang tentu mendapat dukungan penuh dari suporter. Dinamikanya sedang dalam kondisi yang positif," ujar pria asal Spanyol itu pada Kamis, 6 Oktober 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Namun situasi duka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, membuat tim Persib harus legawa dengan persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Bagi Luis Milla kepentingan kemanusiaan adalah hal paling utama diantara semuanya, termasuk persiapan timnya.

"Tapi situsinya seperti ini, kalian tahu ada tragedi yang sangat besar di Malang. Tapi saat ini Persib dalam aspek sepakbola sedang bagus dan bagi saya (penghentian) ini menjadi masalah," tambahnya.

Dengan terjadinya tragedi tersebut dan Liga 1 ditunda, Luis Milla akhirnya memberikan waktu beristirahat untuk para pemainmya.

Ia berharap waktu berlibur selama beberapa hari ini dapat dimanfaatkan para pemain, karena timnya tak akan bertanding di pekan ini.

Baca Juga : Umuh Sebut Korban Tragedi Kanjuruhan sebagai Pahlawan

"Tetapi kami juga tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa berlatih dengan maksimal di lapangan. Kami juga akan libur selama 2-3 hari karena tidak mungkin bertanding di akhir pekan ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini