Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Indonesia

Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Indonesia Logo Piala Dunia 2022 Qatar. (FIFA.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bola yang akan digunakan pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ternyata buatan Indonesia.

Mengutip dari akun Instagram Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bola Piala Dunia 2022 dibuat oleh Global Way Indonesia di Madiun.

"Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya," demikian tulisan Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Perbedaan Kondisi Persib di Awal Musim dan Sekarang

"Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan ?," kata Khofifah Indar Parawansa.

Khofifaf Indar Parawansa berharap, suatu saat nanti bukan hanya bola buatan Indonesia saja yang bisa meramaikan Piala Dunia, tetapi Timnas Indonesia pun bisa bermain di even akbar tersebut.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," harapnya.

Sementara itu menurut bola.com, pembuatan bola Piala Dunia 2022 dilakukan dengan teknologi tinggi.

Bila tersebut bisa bergerak lebih cepat dengan akurasi dan stabilitas yang sudah diukur.

Pembuatan bola ini juga menggunakan teknologi baru bernama CTR-CORE dan Speedshell.

"CTR-CORE adalah bagian inti bola yang inovatif didesain untuk meningkatkan akurasi dan konsistensi, mendukung permainan yang cepat dan tepat dengan retensi bentuk dan udara yang maksimum," demikian keterangan yang ditulis bola.com.

Baca Juga : Liga 1 Bakal Lanjut Akhir November, Ini Komentar Luis Milla

Sedangkan Speedshell, yaitu merupakan kulit polyurethane (PU) pada bola yang memiliki tekstur mikro dan makro serta dilengkapi dengan bentuk panel dengan 20 bagian terbaru, yang meningkatkan aerodinamika untuk meningkatkan akurasi, stabilitas, dan tembakan yang tajam.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini