Kondisinya Berangsur Pulih, Erwin Ramdani 'Terganggu' Pen

Kondisinya Berangsur Pulih, Erwin Ramdani 'Terganggu' Pen Erwin Ramdani (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Erwin Ramdani sudah hadir dalam beberapa kali sesi latihan rutin Persib usai menjalani pemulihan cedera. Hanya saja dalam sesi latihan terakhir di Stadion GBLA pada Kamis malam, 13 Oktober 2022, Erwin Ramdani masih berlatih secara terpisah dan didampingi fisioterapis tim Persib.

Cedera yang dialami Erwin Ramdani didapat pada laga kontra Arema FC. Usai berduel dengan Ahmad Figo di menit 80, Erwin tampak melompat dan salah tumpuan, lalu memegangi bahu bagian kanannya sambil mengerang kesakitan.

Setelah mengalami cedera, eks punggawa PS TNI itu langsung mendapatkan penanganan medis. Bahkan pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat tersebut juga harus naik meja operasi.

Baca Juga : Liga 1 Bakal Lanjut Akhir November, Ini Komentar Luis Milla

Erwin Ramdani menjelaskan, harus beristirahat total setelah menjalani operasi. Menurut dokter yang menanganinya saat itu, Ia diminta untuk tidak berkegiatan berat yang menyebabkan keringat karena dikhawatirkan mengalami infeski pada bagian jahitanannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya kan kemarin hampir 2 minggu lebih tidak boleh olah raga banget, kan kalau masih ada jahitan jangan dulu ada keringat, karena masih diperban takut infeksi jadi saya benar-benar off," ujar Erwin saat ditemui awak media di Stadion GBLA pada Kamis, 13 Oktober 2022, malam.

Setelah lepas jahitan, Erwin dipersilahkan melakukan aktifvitas yang terbatas. Namun seiring berjalannya waktu, gerakan pada bahu kanannya lebih banyak dan menunjukan progres yang baik.

"Sudah itu lepas jahitan, nah sudah itu baru gerak sedikit. Tapi gerakannya dari minggu ke minggu Alhamdulillah sudah sangat membaik." tambahnya.

Disinggung waktu kembali ke lapangan, Erwin memprediksi akan kembali latihan bersama rekan-rekan setimnya dalam beberapa pekan ke depan. Saat ini ia sudah merasa pulih dan hanya memerlukan adaptasi karena adanya pen di bagian bahunya.

Baca Juga : Insiden Legenda Persib Disoraki Wujud PSSI Makin Krisis Kepercayaan

"Mungkin saya harap kurang dari 1 bulan sih, cuman kalau lebih dari 1 bulan lagi ya saya rasa sudah bisa, ini juga udah enakan tapi masih ada rasa ganjel dan sedikit ganggu aja di bagian pen-nya itu," tutup Erwin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini